Laduni - Layanan Digital untuk Negeri

Hikmah

 

Nabi Muhammad Saw yang Dirindu

“Muhammad Saw”., nama yang sangat indah, seindah kepribadiannya, ketika namanya disebut, langit dan bumi bergetar, mata-mata lembab mencucurkan air mata kerinduan, tenggorokan menjadi kering, amarah tak lagi memuncak, kesedihan pun hilang.

Fanatik Rindu, Kultus Cinta pada Sang Musthafa

eringkali kita saksikan berbagai pertunjukan tembang-tembang cinta untuk Rasul saw, dengan berbagai apresiasi, ekspresi dan aks

Tidurnya Para Pecinta, Menggetarkan Rasa

Kadang kita merasa mulia, setelah kita berbuat banyak kebaikan, sedangkan orang lain melakukan sesuatu yang tidak ada gunanya, bahkan mereka hanya main-main dan lena dengan dunia. Ada suatu kisah yang luar biasa, seorang alim dan anak kecil dengan pandangannya, di luar pengetahuannya.

Diam Metode Beribadah Kaum Jahiliyah , Benarkah?

Ada pula yang berhujah jika diam dicontohkan oleh Siti Maryam ibunda Nabi Isa AS seperti dituangkan dalam Alquran. “...Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Rab Yang Mahapemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang manusia pun pada hari ini”. (QS Maryam [19]: 26).

Diam Itu Emaskah?

Bagi kaum hawa, jika memiliki masalah tak jarang mereka melakukan “gerakan tutup mulut” atau lebih dikenal dengan istilah ngambek. Ternyata, sikap diam seorang perempuan bisa berakibat buruk. Bahkan, dalam Islam, beberapa ulama mengharamkannya. Sikap diam dalam jangka waktu tertentu dianggap sebagai perbuatan jahiliyah.