Semua Post

 

Utamanya Ilmu dan Ulama

Ibnu Mas’ud adalah sahabat setianya Rasulullah, dia bagaikan bantalnya dalam tidur, alas kakinya dan kesuciannya dalam perjalanan, sahabat Ibnu mas'ud adalah orang yang sedikit dagingnya (kurus) dan sangatlah pendek postur tubuhnya, dan termasuk salah satu sahabat yang selalu berpakaian baik dan wangi baunya.

Kisah Guru Sufi dan Si Bahlul

Ketika Syekh Junaid mendekati Bahlul, dia melihat Bahlul sedang gelisah sambil menyandarkan kepalanya ke tembok batu. Syekh Junaid memberi salam kepadanya dan beliau menjawab seraya bertanya semula, "Siapakah engkau?"

Kisah Dibalik Senandung Adzan

Sayidina Abdullah bin Zaid sedikit merasakan kejanggalan atas apa yang ia lihat dalam mimpinya. Merasa bingung atas maksud serta tafsir dari apa yang dia lihat dalam mimpinya.

Sikap Bijaksana Seorang Muslim Terhadap Sahabat Nabi

Setelah kita mengetahui cerita yang terjadi antara para sahabat Rasulullah SAW, maka kita bisa petik sebuah pelajaran bahwa, “Sahabat Nabi tidak akan melangkah ataupun bertindak kecuali sesuai dengan keinginan serta syariat Rasulullah SAW.”

Wasiat KH. R. As’ad Syamsul Arifin untuk Para Santri

KH. R. As’ad Syamsul Arifin pernah berwasiat kepada santri-santrinya untuk selalu mengamalkan Ratibul Haddad. Ternyata di balik perintah tersebut terdapat sejarah yang terpendam, sebagaimana disampaikan oleh putri beliau, Nyai Makkiyah As’ad.

Menampilkan 31471 - 31480 dari 37.301 Semua Post