Laduni - Mempersatukan untuk Mercusuar Dunia

  • Rabu, 15 Agustus, 2018

Kolom

Kolom Gus Nadir: Benarkah Nabi Muhammad itu Sesat Sebelum Menjadi Nabi?

Kata dhallan dalam ayat tersebut diartikan sebagai sesat oleh sang Ustaz. Dengan bertanya pada seorang Ustaz lain yang ada disampingnya, ayat tersebut diterjemahkan menjadi “ketika Allah mendapatimu dalam keadaan SESAT lalu Allah memberimu petunjuk

Dialektika Politik Kardus (I)

irnya istilah yang membuat kita tersenyum dan tertawa sendiri saat mendengar dan membaca fenomena akhir ini. Duiantaranya lahir istilah "jenderal kardus".

Meretas Pelacur Politik Zaman Now (IV)

Sekalilagi kita sangat berharap pesta demokrasi rakyat (pilkada,pileg dan pilpres) itu harus mampu mengadirkan hasil yang jujur dan kredibel serta berintrgritas tinggi dalam membawa misi kebaikan dan kemakmuran serta perbaikan demi kehidupan bangsa ini yang lebih baik di bawah tatapan ridhai-Nya. Amin..

Germo dan Pelacur Politik (III)

Ungkapan Politik atau pelaku politik (politikus) dan pelacur tentunya mempunyai wajah (alasan) kesamaannya dari satu sisi walaupun ada perbedaannya

Pesantren Ekologi (I): Sebuah Solusi Kemandirian?

Nilai luhur "dengan khasnya mandiri dan tidak bergantung sepenuhnya kepada pemerintah, tentu saja dapat menjaga jarak dengan pemerintah dan mampu berfungsi sebagai pengontrol dan pengkritik kebijakan pemerintah, ?