Laduni - Mempersatukan untuk Mercusuar Dunia

  • Rabu, 15 Agustus, 2018

Kolom

Pesantren Ekologi (IV): Ponpes Harapan Umat

Sekali lagi diharapkan  Pesantren mampu melahirkan kombinasi kader “warisatul ambia”, profit oriented dan human oriented, tentunya  dengan adanya Pesantren ekologi itu setidaknya memberi warna baru dalam menjawab problema dan solusi untuk di era globalisasi ini. Perlu kita pahami juga untuk melahirkan sebuah perubahan dan program butuh waktu dan kesabaran serta optimisme.

"Menggugat " Tradisi HUT Republik Indonesia (I)

Hiruk pikuk penonton kalau dulupara colonial penjajah Negara kita,namun kini yang menyoraki dan memberi applus dengan suguhan pemandangan satu samalainsaling berjibaku,terkadang nilai kemanusiaan yang selama ini kita dendangkan dan agungkan menajdi bahan tertawaan .

Pesantren Ekologi (III): Kepedulian Pemerintah Lahirnya Ponpes Ekologi, Kapan?

Beranjak dari itu sangat diharapkan sudah saatnya badan Pesantren yang kini sudah menjadi dina di Aceh juga nusantara umumnya dengan anggaran yang tentunya sangat “minim”dibandingkan dengan dinas lainnya, bukan beroreintasi memberikan “finansilal” untuk Pesantren,

Awas, Penyakit Kurap, Kudis dan Panu Kian Merajalela Menggeroti Pejabat Negeri Ini

Sosok abdi negara yang diistikahkan para pejabat maupun label lainnya untuk mereka pengemban tugas dan amanah dalam setiap menjalani kewajiban kesehariaanya tidak jarang bahkan kerap mengalami "penyakit" dan "virus" ada yang namanya salah satunya penyakit 'kurap' alias kurang pengetahuan.

Pesantren Ekologi (II): Ekonomi Berbasis Edukasi

Namun  juga di harapkan insan dayah dapat menjalankan kegiatan operasional pendidikan hingga kehidupan santrinya dengan jalan kewirausahaan terpadu.