Profil Ulama

 

Biografi KH. Moch Khozin, Pengasuh Pesantren Al-Hamdaniyah Sidoarjo

KH. Moch Khozin, beliau adalah ulama besar dan memiliki banyak murid/santri, selain sebagai pengasuh Pesantren Al-Hamdaniyah,Sidoarjo beliau juga pendiri pesantren Al-Khoziny Sidoarjo.

Biografi Teungku Ali Hasjmy, Pendiri Kopelma Darussalam Aceh

 Selain itu,  Hasjmy  juga dicatat sebagai budayawan dan sejarawan, yang kemudian melahirkan gagasan tentang Dunia Melayu Raya, sebuah gagasan yang menjelaskan dimana di semenanjung Nusantara, ada sebuah titik pertemuan identitas yang bernama M

Biografi KH. Abdul Mujib Sholeh, Mustasyar PCNU Pati

KH. Abdul Mujib Sholeh atau yang akrab dengan sapaan Mbah Mujib, adalah seorang ulama di Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, yang dihormati oleh masyarakat setempat. Beliau lahir pada 7 Januari 1940, yang merupakan penduduk asli Pati.

Biografi Abuya Damanhuri Arman Gurunya para Ulama

KH. Damanhuri atau biasa dipanggil orang Pandeglang Abuya Daman lahir di Kp.Cidahu Cadasari, Pandeglang, Banten pada tahun 1920. putra kedua Atau adik dari Hj.Siti Badriah dari pasangan yang bernama Arman bin Armani dan seorang ibu bernama Nyai Sanami.

Biografi KH. RA. Memed, Pendiri Pondok Pesantren Darul Hidayah, Bandung

KH. RA. Memed, beliau adalah pendiri Pondok Pesantren Darul Hidayah, Bandung, keilmuan beliau dari pesantren Sukamanah Tasikmalaya hingga pesantren Tebuireng Jombang dibawah asuhan KH. Hasyim Asy'ari.

Biografi KH. Ahmad Zayadi Muhajir, Pendiri Pesantren Az-Ziyadah Jakarta Timur

KH. Ahmad Zayadi Muhajir, ulama Betawi yang terkenal santun dan tawadhu` ini, lahir pada tanggal 23 Desember 1918 di Kampung Tanah 80 Klender, Jakarta Timur dari pasangan H. Muhajir bin Ahmad Gojek bin Dato KH. Muhammad Sholeh bin Tinggal bin Syafiuddin dan Umi Anisah yang merupakan orang asli Betawi.

Biografi KH. Badrus Sholeh Syakur Pengasuh Bahauddin An-Nidhomiyah, Sidoarjo

Biografi KH. Badrus Sholeh Syakur beliau adalah pengasuh pesantren Bahauddin An-Nidhomiyah, Sidoarjo

Biografi KH. Nursaman Pengasuh Pesantren Nurul Falah Rawawaluh,Tangerang

KH.Nursaman, lahir di Tangerang pada tanggal 11 bulan April Tahun 1958. Beliau merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan bapak Junedi dan ibu Nafsiah, dan adiknya bernama Ahmad Nawawi.

Biografi KH. Zubair Dahlan Rembang

KH. Zubair juga merupakan bagian terpenting dari para kyai NU, khususnya wilayah Rembang dan Jawa Tengah. Beliau senantiasa setia dengan bangsanya. Menurut Ulum, sang kiai senantiasa menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada keluarga dan murid-muridnya. Semangat “Hubbul wathan minal iman” tersebut kemudian diwarisi oleh putranya, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. 

Menampilkan 1 - 10 dari 2.415 Profil Ulama