Kisah Sholawat Syaikh Abdul Qodir Al Jailani

 
Kisah Sholawat Syaikh Abdul Qodir Al Jailani
Sumber Gambar: laduni.id

LADUNI.ID, Jakarta – Beliau adalah seorang ulama besar sehingga suatu kewajaran jika sekarang ini banyak kaum muslimin menyanjungnya dan mencintainya. Akan tetapi kalau meninggi-ninggikan derajat beliau berada di atas Rasululloh shallallaahu ‘alaihi wa sallam, maka hal ini merupakan suatu kekeliruan. Karena Rasululloh shallallaahu ‘alaihi wa sallam adalah rasul yang paling mulia di antara para Nabi dan Rasul yang derajatnya tidak akan pernah bisa dilampaui di sisi Alloh Subhanahu wa Ta’ala oleh manusia siapapun.

Berikut ini kisah Sholawatnya yang diriwayatkan dari syaikhul ummah, imamul a’immah, pemimpin para wali, quthub dari semua quthub, sayyidi Abdul Qadir al-Jaelani, bahwa beliau berkata kepada salah seorang sahabatnya :

“terimalah sholawat ini dariku, karena aku menerimanya melalui ilham dari Allah SWT. Lalu aku menunjukkannya kepada Rasulullah SAW. Aku hendak menanyakan kepada beliau mengenai manfaat khusus sholawat tersebut, namun beliau menjawab sebelum aku menanyakannya.
Beliau berkata kepadaku :

“shalawat ini mempunyai manfaat khusus yang begitu dahsyat untuk diperhitungkan. Ia mengangkat orang yang mengamalkannya ke derajat yang amat tinggi, dan menjadikan mereka mencapai tujuan yang paling jauh. Bila seseorang menggunakan sholawat ini untuk mencapai maksud tertentu, maka dia tidak akan kecewa. Cita-citanya tidak akan gagal dan doanya tidak akan ditolak.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN