Pesantren Darul Qur'an Wal Huffadz Abi Ummi DW Sarmadi Palembang

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP1
MA/SMA1 Maly/Univ.0
Tahfidz0 Laboratorium0
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Darul Qur'an Wal Huffadz Abi Ummi DW Sarmadi Palembang

Profil
Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal Huffadz Abi Ummi DW Sarmadi yang saat ini di bawah naungan yayasan Islam Abi Ummi Dani Widya mengembangkan pendidikan pesantren dengan ciri khas menghafal Al Qur'an, program inti yang harus diikuti oleh seluruh santri yang terdiri dari tingkat mahasiswa dan umum. kelas penghafal dibagi dalam 2 kelas, yakni kelas reguler dan kelas takhasus (wajib mukim). adapun kelas reguler masa menghafal ditempuh dalam waktu 1,5 sampai 2 tahun. sedangkan kelas takhasus ditempuh dalam waktu 0,5 sampai 1 tahun.

Ditambah dengan adanya laziz (lembaga amil zakat infak dan sedekah) abi ummi dw yang masih dalam naungan yayasan yang sama, pesantren memiliki program beasiswa bagi santri yatim dan dhuafa yang siap "nyantri" di Abi Ummi dengan biaya ditanggung yayasan, baik subsidi atau biaya penuh. Program Unggulan :
1. tahfidz mandiri
2. tahfidz dhuafa (yang dibiayai langsung oleh Lazis Abi Ummi DW Sarmadi)
Pengasuh : H.Muhammad Hamdani, Am.Kep.,SKM.,M.Kes (Ky.Hamdani)
Pendiri : H.Muhammad Hamdani, Am.Kep.,SKM.,M.Kes (Ky.Hamdani)
Pendidikan
Pendidikan Formal

MI, MTs, dan MA
Pendidikan Nonformal 
Tahfidz Pengajian, bakda subuh,  Pengajian bakda maghrib
Fasilitas
Pondok pesantren darul qur'an wal huffadz abi ummi DW Sarmadi memiliki fasilitas pondok pesantren yang bersih, rapi, terawat dan bernuansa alam, sehingga sangat nyaman untuk tempat tinggal sekaligus tempat belajar santri. Luas Area : 2000 m2
1. Asrama santri bangunan asrama yang menjadi tempat istirahat dan ruang beraktifitas bagi santri cukup luas dan nyaman. Terdapat 5 kamar santri yang masing-masing luas bangunannya 11mx10m . Masing-masingnya dilengkapi dengan 10 tempat tidur bertingkat, 2 kamar mandi, air bersih untuk mandi dan mencuci , lemari santri, lantai keramik, pencahayaan dan pentilasi udara yang memadai.
2. Klinik Abi Ummi DWabi ummi dw sarmadi merupakan fasilitas kesehatan sebagai balai pengobatan dan rumah bersalin yang menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat umum sekaligus sebagai fasilitas kesehatan terpadu bagi santri.
3. Kantin pondok menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi santri
4. MCK rapi bersih
5. Koperasi
6. Kamar tamu
7. Sarana makan bersama
8. Balai pertemuan
9. Tempat bermain dan bersosialisasi
10. Praktek Bercocok Tanam
Ekstrakurikuler
 1. seni hadroh sebagai sarana pengembangan bakat dan potensi santri terutama di bidang seni. Sekaligusn sebagai salah satu bentuk syi'ar pesantren terutama kepada masyarakat.
2. seni marawis sebagai sarana pengembangan bakat dan potensi santri terutama di bidang seni. Sekaligusn sebagai salah satu bentuk syi'ar pesantren terutama kepada masyarakat.
3. pembinaan santri qori' qori'ah
4. pembinaan santri da'i da'iyah.
5. Bahasa Arab
6. Bercocok tanam
7. Membaca Qur’an Tartil 
Alamat
Pondok Pesantren Darul Qur'an Wal Huffadz Abi Ummi DW Sarmadi Jl.Banten 4, kel.Silaberanti, Kec.Seberang Ulu I, 30252, Palembang, Sumatera Selatan
Telp : (0711) 790 8 790/ 082 183 805 083
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi Web : www.abiummi.org

 

 

 

 

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.