Profil Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid (STTNJ) Probolinggo

Profil Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid (STTNJ) Probolinggo

STTNJ Paiton Probolinggo Jawa Timur. Berasal dari lembaga kursus computer Nurul Jadid Computer (NJC) yang berdiri pada tahun 1992. NJC berkembang pesat sehingga layak untuk dikembangkan menjadi pendidikan tinggi. Tiga tahun kemudian, dibukalah program Diploma Satu (D1) Komputer Professional dengan jurusan Operator Professional dan Programmer Professional. Seiring dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat, pendidikan D1 belum bisa menjawab kebutuhan stakeholder.

Maka pada tahun 1996, berubah statusnya menjadi Akademik Komputer dan Manajemen Informatika (AKOMI), dengan menambah program Diploma Tiga (D3) jurusan manajemen Informatika.Dengan tekad yang tertuang dalam visinya "mengembangkan teknologi yang didasari atas keimanan dan ketaqwaan" pada tahun 1999 atas kerjasama Kopertis Wilayah VII, Universitas Brawijaya Malang, PT. PLN Unit Pembangkit Paiton dan Yayasan Perguruan Tinggi Nurul jadid dibentuklah Sekolah Tinggi Teknologi (STT) yang mewadahi berbagai jurusan teknik yaitu jurusan S1 Informatika dan S1 Teknik Elektro.

Pada saat ini Sekolah Tinggi Teknologi Nurul Jadid Paiton Probolinggo merupakan satu-satunya perguruan tinggi bidang teknologi yang menyatu dengan pesantren. Dalam mengembangkan pendidikan tinggi khususnya pendidikan informatika dan elektro, serta meneliti kembali distribusinya di masyarakat, Yayasan Nurul Jadid menentukan pilihan untuk mendirikan STTNJ dengan jurusan Teknik Informatika dan Teknik Elektro serta tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan lebih lanjut dengan membuka jurusan dan program baru.
Visi: 
Menjadi Perguruan Tinggi Pesantren yang Unggul dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi (IPTEK), dan Berjiwa Wirausaha di Jawa Timur Tahun 2020.
Misi:
1. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam mengelola perguruan tinggi yang berlandaskan kaidah pesantren.
2. Melaksanakan pendidikan akademik berdasarkan sumber daya dan atmosfer yang kompetitif untuk memacu keinginan belajar, berpikir analitis, kritis, dan inovatif serta berjiwa wirausaha.
3. Melaksanakan penelitian di berbagai bidang keilmuan berbasis teknologi melalui pemberdayaan sivitas akademika dan mitra kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEK.
4. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat di berbagai bidang keilmuan berbasis teknologi melalui pemberdayaan sivitas akademika dan mitra kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
5. Mengembangkan sumber daya manusia profesional yang mampu menguasai dan menerapkan IPTEK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pola pikir, sikap, dan perilaku sebagai seorang profesioanal yang memiliki integritas dan jati diri Islami.
Tujuan:
1. Mewujudkan Perguruan Tinggi dengan tata kelola organisasi yang profesional, bermutu, serta berkaidah Pesantren.
2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual, profesional, berwawasan kewirausahaan, dan berjati diri Islami.
3. Menghasilkan penelitian dan produk teknologi yang dapat meningkatkan daya saing bangsa.
4. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dalam bidang teknologi.
5. Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan inovatif, edukatif, dan inisiatif dalam pengembangan pendidikan dan teknologi berjiwa islami.
PROGRAM STUDI
1. Teknik Informatika
2. Teknik Elektro  
ALAMAT 
Paiton Probolinggo Jawa Timur Telp/Fax : (0335) 772073
Mengenai informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi
Web : https://sttnj.ac.id/ 
 

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.