Pesantren Azzainiyyah Nagrog Sukabumi

Pesantren Azzainiyyah Nagrog Sukabumi

Profil
Pesantren ini didirikan oleh KH. Zezen Zainal Abidin Zayadi Bazul Asyhab (Alm) pada 04 Febuari 1978 yang kemudian Pesantren Azzainiyyah kini dilanjutkan oleh puteranya yaitu KH. Aang Abdullah Zein. Pada tahun – tahun pertama awal berdirinya, para santri Kyai Zezen (Alm) adalah anak – anak kecil yang sering di juluki pasukan semut, tetapi seiring waktu berkat ketekunannya mengajar, lambat laun santri bertambah banyak.

Sekarang Azzainiyyah sudah memiliki santri dan santriwati salafi lebih dari 150 orang yang mondok, belum lagi siswa sekolah  formal yang mencapai 800 orang dengan deretan bangunan yang cukup besar dan banyak diatas lahan dengan luas tak kurang dari tujuh hektar. Tidak hanya itu, di Pondok Pesantren Azzainiyyah ini rutin mengadakan pengajian bulanan yang biasanya di ikuti oleh lebih dari lima ribu mustami yang merupakan Jamaah Toriqoh tetap dari berbagai daerah.

Pengasuh : KH. Aang Abdulah Zein

Pendidikan
Pendidikan Formal
1.RA
2. MI
3. MTs
4. MA
5. SMK
6. SMA

Pendidikan Informal
1. Kepesantrenan
2. MD

Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, bengkel praktek, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler
Seni baca Al-Qur'an, marawis, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola.    

Alamat
Jalan Pondok Halimun Nagrog Desa Perbawati Kecamatan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Telp. (0266) 232955, 225267, 233012 Fax. (0266) 225267.
 


Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.