Pesantren Nurul Huda Al-Islami Riau

Pesantren Nurul Huda Al-Islami Riau

Profil
Pendidikan sangat penting dalam kehidupan dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Pendidikan mutlak dalam kehidupan seseorang, keluarga maupun bangsa dan Negara. Maju mundurnya suatu bangsa banyak ditentukan oleh maju mundurnya pendidikan bangsa itu.

Pembanguan nasional dibidang pendidikan merupakan upaya nyata dalam mencerdaska bangsa dan meningkatkan kwalitas manusia Indonesia dalam mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.Keberadaan pesantren di tengah-tengah arus globalisasi memang cukup menarik, apalagi perkembangan pesantren hari demi hari menunjukkan eksistensinya, dimana sambutan masyakat luas atas keberadaanya tetap menggembirakan.

Dalam rangka ikut serta dala mencerdaska kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengembangkan pondok pesantren di era globalisasi,Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Islami, sejak tahun tahun 1997 telah menyelenggarakan program pendidikan terpadu, antara kurikulum Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Agama dan Pondok Pesantren.

Dan Alhamdulillah pada tahun pelajaran...2008/2009 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Islami telah meluluskan alumninya sebanyak 55 siswa dengan predikat sangat memuaskan dan lulus 100%.
Dalam mensikapi harapan dan permintaan masyarakat, pada tahun 200/2001 Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Islami kembali membuka program pendidikan tingkat menengah (Madrasah Aliyah) dan pada tahun 2001/2002 Yayasan Pon-Pes Nurul Huda Al-Islami menerima pendaftaran santri/siswa/i baru untuk semua jenjang pendidikan.
Pendidikan
Pendidikan Formal: 
1. Madrasah Tsanawiyah
2. Madrasah Aliyah
Pendidikan Informal: 
1. Madrasah Diniah
2. Tahfidz Alqur'an
Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.
Ekstrakurikuler
1. Belajar membaca kitab kuning dengan baik dan benar.
2. Belajar membaca kitab Al-Qur`an dengan fasih dan benar.
3. Belajar Tilawatil Qur`an
4. Manaqib Syaikh abd. Qodir Jailani
5. Belajar Komputer
6. Belajar Dibaiyyah dan Al-Barjanji
7. Muzakarah/musyawarah
8. Terampil dalam bidang pertukangan dan perkebunan.
9. Belajar berdakwah
10. Belajar bela-diri pencak silat pagar nusa.
Keorganisasian
–IPNU/IPPNU
-OSIS
-Pramuka
-PMR
Alamat
Jl. Handayani No 25 RT/RW. 01/15 Maharatu Marlotan Damai (1.296,99 km) Kota Pekanbaru 28462

 

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id