Tim Robot ITS Surabaya Sabet 4 Penghargaan Robocup 2018 di Canada

 
Tim Robot ITS Surabaya Sabet 4 Penghargaan Robocup 2018 di Canada

ITS Surabaga melalui Tim Ichiro Robotika ITS  secara meyakinkan telah menyabet gelar penghargaan Robocup 2018 di Montreal Canada.

Tim Ichiro yang mengkhususkan diri pada Robot Humanoid, utamanya robot sepak bola mengandung maksud bahwa suatu saat nanti ITS akan menjadi juara dunia di Robocup (ITS Champion in Robocup).


Tim ITS Surabaya tersebut pada hari ini (22/06/2018) mampu mewujudkan mimpi itu pada kejuaraan Robocup 2018 di Montreal Canada dengan mendapatkan empat penghargaan :
1. Juara pertama sepak bola robot kategori teen size setelah di final mengalahkan tim Iran dengan skor 3 - 0.
2. Juara kedua Technical Challenge kategori Teen Size.
3. Juara kedua Drop In Games kategori Teen Size.
4. Juara ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.

Tim ITS Surabaya hanya membawa 2 robot Humanoid dengan cadangan spare part yang alakadarnya dengan personil tim kecil (mungkin tim terkecil di Robocup) yaitu 4 mahasiswa dengan satu pembimbing.


Namun di belakang tim ini ada belasan bahkan puluhan anggota tim Ichiro lain yang membantu mempersiapkan robot-robot kami berbulan-bulan sebelumnya, serta mengembangkan robot sejak tahun 2012.


Tim ini juga mendapatkan support puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Robotika ITS, juga secara finansial oleh ITS yang dipersiapkan oleh puluhan tenaga kependidikan di Kemahasiswaan ITS, serta sponsor baik dari IKOMA ITS, Alumni ITS maupun dari Industri. Tidak ketinggalan juga tim ini mendapatkan dukungan yang sangat baik dari KBRI dan Jajarannya, Permika serta masyarakat Indonesia di Canada.

Tanpa itkami peroleh. Terimbesarnya atas dukungan dari semua pihak dan sponsor yang membantu tim Ichiro ITS. VIVAT !!!