Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, KH. Yusuf Nur Iskandar ( Gus Yus) Meninggal Dunia

 
Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, KH. Yusuf Nur Iskandar  ( Gus Yus) Meninggal Dunia

Banyuwangi : Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia, KH. Yusuf Nur Iskandar atau yang biasa akrab Gus Yus meninggal dunia pada Selasa pagi (3/7) di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan Banyuwangi. berita ini dibenarkan oleh jajaran syuriyah PCNU Banyuwangi 2018 – 2023 itu, wafat pukul 10.30 WIB.

“Kita dapat kabar dari RSUD Blambangan pas rapat di PCNU. Kita langsung menuju ke rumah sakit,” ungkap Katib Syuriyah PCNU Banyuwangi Kiai Sunandi Zubaidi di RSUD Blambangan.
 
Selama ini, Wakil Bupati Banyuwangi 2005 – 2010 itu menderita gagal ginjal. Di kabarkan semalam, penyakit kambuh dan mendapatkan perawatan di rumah. Namun, pagi tadi kondisinya semakin memburuk dan segera dirujuk di RSUD Blambangan.
 
“Semalam, saya sudah dengar kabar dari keluarga kalau kambuh,” ujar Kiai Sunandi yang merupakan kawan karib diskusinya itu.
 
Tak lama setelah masuk ke IGD dan mendapat perawatan pertama, Gus Yus menghembuskan nafas terakhirnya. Sampai berita ini ditulis, jenazah masih berada di RSUD Blambangan.
 
“Untuk pemakamannya masih menunggu konfirmasi pihak keluarga. Saat ini kita sedang mengurus penyelesaian administratifnya dan segera dibawa ke rumah duka,” ujar Kiai Sunandi.
 
Bagi pentakziyah diharapkan langsung ke rumah duka di PP.  Mambaul Ulum, Sumberberas, Muncar.