Berbagai Macam Tarian dan Sholawatan Mewarnai Penyambutan Peserta Konferwil XV Nu Jateng

Berbagai Macam Tarian dan Sholawatan Mewarnai Penyambutan Peserta Konferwil XV Nu Jateng

Grobogan: Konferensi Wilayah  (Konferwil) XV NU Jateng digelar Sabtu (7/7/2018) hari ini, di Pondok Pesantren Miftahul Huda Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Kedatangan peserta Konferwil disambut pagelaran seni Nusantara, yang ditampilkan oleh Lesbumi Grobogan. Di antaranya tari sufi, tari angguk, pencak silat Pagar Nusa diringi sholawatan dengan musik kolaborasi gamelan, lesung dan rebana.

Ketua Lesbumi Grobogan, Rohib Sumowijoyo, mengutarakan, pagelaran seni ini sengaja disiapkan untuk menyambut para peserta Konferwil. Harapannya, peserta bisa menikmati hiburan musik ki Lesung. begitu juga dengan Ketua umum PBNU KH. Said Aqil Siraj diharapkan juga bisa menikmatinya yang sudah lebih dulu hadir.

Ketua Lesbumi Grobogan, Rohib Sumowijoyo, mengutarakan, pagelaran seni ini sengaja disiapkan untuk menyambut para peserta Konferwil. Harapannya, peserta bisa menikmati hiburan musik ki Lesung.

“Kami membawa 57 personel dari gabungan santri empat pesantren, santri, seniman dan pendekar pencak silat,” katanya.

Dia menambahkan, penampilan seni Nusantara ini juga untuk memunculkan jargon baru Kabupaten Grobogan sebagai Bumi Pepali. “Kita ingin mengenalkan jargon baru untuk menghilangkan image negatif,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, peserta Konferwil sudah melaksanakan registrasi. Sumber di kesekretariatan menyebutkan, belum semuanya peserta daftar ulang. “Kami masih menunggu peserta yang belum hadir di arena konferensi ini,” ujar salah satu petugas.