Lagi, KBNU Kehilangan Tokoh Panutan

 
Lagi, KBNU Kehilangan Tokoh Panutan

LAMPUNG - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) telah kehilangan tokoh NU dari Lampung KH Ahmad Shodiq. Mbah Sodiq begitu akrab di panggil oleh masyarakat Lampung, ia merupakan Mustasyar PBNU yang juga Pendiri Pondok Pesantren Darussalamah, Braja Dewa, Lampung Timur.  

Mbah Sodiq wafat di Rumah sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung, sekitar pukul 15.00 WIB setelah beberapa hari dirawat. Demikian kabar dari putranya Gus Dakir melalui Watshap, Jum’at (13/7)

Mbah Sodiq merupakan sosok tokoh ahlussunah wal jamaah  yang alim alamah yang menjadi panutan tokoh, ulama dan kiai di seluruh Lampung. Mbah Sodiq menjadi sentral fatwa refrensi dari segala permasalahan yang ada di masyarakat Lampung.  

Selain alim, Mbah Sodiq juga merupakan sosok yang pandai bergaul dengan siapa saja, dari kalangan elit sampai rakyat kecil. Salah satunya Mbah Sodiq akrab dengan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), sangking akrabnya saat Gus Dur ke Lampung dapat di pastikan mampir ke kediamannya yang ada di Jepara.  

Rasa sedih dan kehilangan di rasakan oleh mayoritas masyarakat Lampung, dan bahkan masyarakat Indonesia. Karena susah mencari pengganti seperti al marhum Mbah Sodiq. Semoga khusnul khotimah dengan iringan doa

اللهم اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه اللهم اجعل قبره روضة من رياض الجنان ولا تجعل قبره حفرة من حفر النيران

 

 

Tags