Perkuat Wawasan, Fatayat NU Mempawah Gelar Kajian Fiqih Wanita

 
Perkuat Wawasan, Fatayat NU Mempawah Gelar Kajian Fiqih Wanita


Mempawah - Laduni.id. Bertempat di kantor terpadu Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan sungai kunyit Kabupaten Mempawah. Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahldatu Ulama Kecamatan sungai kunyit melaksanakan Kajian  Fiqih  Wanita . Kegiatan  tersebut bertemakan Membangun Generasi Muslimah yang Cerdas berlandaskan Al-qur’an dan Hadits di Tengah Arus Era Globalisasi.(Jum'at, 13/7. 


Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Sungai Kunyit Homsah SE.Sy. menuturkan. “Kegiatan tersebut adalah salah satu diatara rentetan kegiatan rutin Fatayat Nahdatul Ulama. Di antara kegiatan yang dilakukan sebelum nya ialah  berbagi Al-quraan, bakti sosial kepada anak-anak yatim.”

Ia juga menyatakan “kajian fiqih wanita  ini  bertujuan untuk meningkatkan intelejensi kader  Fatayat dan kader Muslimat lainnya  terhadap hukum  islam yang berlandaskan Al-quran dan hadits, karena di zaman melenial sekarang ini, minim sekali kader  muslimat  mengkaji tentang  fiqih wanita


Kegiatan ini juga di hadiri oleh ketua PC Muslimat Kabupaten Mempawah Ibu Hj Julina, Spd dan banum Nu lainnya seperti Ansor, banser, PMII serta IPPNU Kabupaten Mempawah. Dalam sambutannya Ketua PC Muslimat Kabupaten Mempawah.” Saya apreasiasi kegiatan Fatayat NU yang seperti ini sebab kegiatan tersebut jarang sekali dilaksanakan, kebanyakan yang dilaksanakan hanya ceramah dan hal itu sering sekali dilakukan”

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, saya usahakan selalu hadir dalam kegiatan ini” lukasnya
Para kader sangat antusias hal ini dibuktikan dengan penuh nya ruangan dalam  kegiatan ini, dan peserta juga semangat bertanya. Saudara Haromi Spd, selaku Ketua MWC NU Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah  juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, harus sering di adakan demi menjaga ahlu sunnah waljamaah dan membumikan hal tersebut dengan mencerdaskan para kader. Sehingga siap membimbing masyarakat dan membesarkan NU. (M.Amin/Maulida)