JK Minta LDNU Kuasai Media Sosial untuk Dakwah

 
JK Minta LDNU Kuasai Media Sosial untuk Dakwah

LADUNI.ID, Jakarta - Bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/18), Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) diminta untuk menguasai media sosial untuk meningkatkan kegiatan dakwah kepada publik. 

Menurut JK, di era sekarang perang opini lebih banyak dilakukan melalui sosial media. "Beliau pun memberikan kami advice agar menguasai social media karena peperangan kita ada di battle of online social media," ujar Ketua Lembaga Dakwah PBNU Maman Imanulhaq usai pertemuan. 

Maman mengatakan para kiai, ustadz di Lembaga Dakwah PBNU yang memang mengakar sampai tingkat dan desa, agar tidak sekedar memahami materi keislaman. Tetapi juga bagaimana (dakwah) itu bisa diakses oleh masyarakat secara luas, terutama anak-anak muda.

Dalam pertemuan selama sekitar 40 menit itu, Maman dan JK berdiskusi terkait pencegahan kelompok Islam yang radikal dan Intoleran. Salah satu caranya bisa melalui kegiatan dakwah yang dibawa para da'i.

"Kita berdiskusi dan saya yakin counter terhadap kelompok-kelompok intoleran radikal Islam, dimulai dengan memperbanyak da'i, punya wawasan moderat dan toleran," terang Maman.