Akbid Muslimat NU Berakreditasi B dari LAM-PTKes

 
Akbid Muslimat NU Berakreditasi B dari LAM-PTKes

LADUNI.ID, Kudus - Hasil angka yang diperoleh dengan poin (nilai) 310 berdasarkan Surat Keputusan (SKP Pengurus Perkumpulan LAM PTKes dengan Nomor 0452/LAM-PTKes/Akr/Dip/VII/2018 tertanggal 7 Juli 2018 yang ditandatangani oleh Ketua LAM-PTKes, Prof. dr. Usman Chatib Warsa Sp. MK. mengantarkan Program Studi (Prodi) D III Kebidanan pada Akademi Kebidanan (Akbid) Muslimat NU Kudus, berhasil meraih akreditasi ‘B’ (Baik),

Direktur Akbid Muslimat NU Kudus, Hj. Darningsih SSi.T. MH., mengatakan, bersyukur atas diraihnya nilai akreditasi B dari LAM-PTKes ini. Dengan demikian menunjukkan bahwa keberadaan Akbid Muslimat NU Kudus secara kualitas semakin diakui,” katanya.

”Kami akan senaniasa memberikan yang terbaik para mahasiswa, sehingga ketika lulus, mereka tidak sekadar menjadi bidan dengan ilmu (kemampuan) yang mumpuni di bidangnya, tetapi kami juga membekali para mahasiswa kami dengan program pendidikan karakter, sehingga lulusan kami adalah lulusan yang memiliki nilai plus,” tuturnya.

Ketua BPPMNU Az-Zahra, Dr. H. M. Ihsan M.Ag., mengutarakan, Akbid Muslimat NU Kudus kini kian dipercaya masyarakat terutama warga Nahdliyyin di Kudus Dan sekitarnya bahkan di wilayah Jawa Tengah.

‘’Kami terus berikhtiar untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan kebidanan di Akbid Muslimat NU Kudus, terutama pendidikan kebidanan yang berbasis ahlussunnah wa al-jama’ah (Aswaja),’’ tegasnya.

Dia menyatakan, pihaknya sangat konsens untuk mencetak bidan yang humanis dan berkarakter Aswaja. ‘’Lulusan Akbid Muslimat NU Kudus adalah para profesional di bidangnya yang humanis dengan skill asuhan kebidanan komunitas, berorientasi pada nilai-nilai kemanusiaan universal dan karakter kuat berwawasan Aswaja,’’ tuturnya.