Ketum PBNU dan TGB Zainul Majdi Resmikan Gedung Laboratorium Gizi UNU NTB

 
Ketum PBNU dan TGB Zainul Majdi Resmikan Gedung Laboratorium Gizi UNU NTB

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Prof. KH. Said Aqil Siroj, bersama-sama dengan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi meresmikan Gedung Laboratorium Gizi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB.

"Sebuah kesyukuran dan kebahagiaan tersendiri, saat hari ini bersama Ketua Umum PBNU, Prof. KH. Said Aqil Siroj, membuka Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) sekaligus meresmikan Gedung Laboratorium Gizi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB", katanya dari akun medsosnya.

Madrasah Kader NU memiliki tujuan utama untuk meneguhkan konsep "Ahlussunnah wal Jama'ah" sebagai sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara "ekstrem ‘aqli" (rasionalis) dan "ekstrem naqli" (skripturalis)  yang bersumber Al-Quran dan Sunnah serta menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik (ijma dan qiyas). Konsep yang selalu kami terapkan di Nusa Tenggara Barat.

TGB Zainul Majdi menyampaikan hargapan besar kepada Nahdlatul Ulama di NTB untuk berkembang menjadi mercusuar keilmuan. "Besar harapan kami bahwa Nahdlatul Ulama di NTB bisa menjadi mercusuar ilmu berdampingan dengan organisasi kemasyarakatan Islam lainnya. Mampu mengimplementasikan Manhaj Al-Wasath dan Manhaj Ahlusunnah wal Jamaah yang kita warisi dari guru-guru kita. Paling tidak dari NTB dan syukur-syukur di seluruh Indonesia lalu menyebar ke negara-negara lainnya", kata Gubernur NTB tersebut.

Hal ini disampaikan dengan memandang bahwa sangat penting bagi semua elemen keagamaan untuk konsisten menjaga kesatuan dan saling mengisi di tengah perbedaan. Karena dalam Islam tidak ada benturan budaya dan peradaban, semua perbedaan dan keragaman diletakkan dalam kerangka saling mendekatkan, saling mengenal dan saling mengisi dalam kebaikan.