Banda Aceh Tuan Rumah Seminar dan Lokarya Nasional FKPTPI 2018

 
Banda Aceh Tuan Rumah Seminar dan Lokarya Nasional FKPTPI 2018

laduni.id, Banda Aceh - Pada 2-3 Oktober 2018 mendatang, Kota Banda Aceh menjadi tuan rumah Seminar dan Lokakarya nasional Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Pertanian Indonesia (FKPTPI).

Tahun ini, Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menjadi penyelenggara kegiatan yang membahas berbagai isu dan kontribusi FKPTPI termasuk lembaga pemerintahan, korporasi ,dan masyarakat pertanian ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor II Unsyiah Agussabti saat beraudiensi dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di pendopo wali kota, Kamis (2/8/2018). 

“Rangkaian acaranya antara lain keynote speeches, seminar dan lokakarya, pertemuan forum dekan pertanian, dan pertemuan asosiasi program studi. Selain itu kita juga akan menggelar city tour di Banda Aceh dan Sabang,” katanya didampingi Ketua Panitia FKPTPI 2018 Sofyan dan sekretaris panitia Irfan Zikri.

Adapun para peserta ajang tahunan ini, sebutnya, terdiri dari para dekan, ketua jurusan/departemen dan ketua program studi, dosen fakultas pertanian se-Indonesia, serta para praktisi dari berbagai lembag terkait lainnya.

“Acara hari H-nya nya kita pusatkan di Hermes Palace Hotel dan rencananya akan dihadiri langsung oleh Menristekdikti selaku salah satu keynote speaker. Kita juga telah mengagendakan jamuan makan malam bagi seluruh peserta dengan pak wali. Untuk itu kami mohon dukungan dari pak wali demi suksesnya acara ini,” pintanya.

Sementara itu, Wali Kota Aminullah menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan akan mendukung penuh pelaksanaannya. “Kami selaku tuan rumah selalu welcome atas setiap penyelenggaraan event yang akan memberikan multiplier effect bagi Banda Aceh,” katanya.

“Apalagi pihak panitia juga akan menggelar city tour yang akan menjadi ajang promosi wisata Banda Aceh. Kepada setiap tamu yang datang, kami juga mengharapkan dapat menjadi duta wisata Banda Aceh sekembalinya ke daerah masing-masing. Kami siap mendukung hal-hal yang diperlukan nantinya,” kata wali kota.