Lagi, JCH Kloter 07 Masuk Asrama

 
Lagi, JCH Kloter 07 Masuk Asrama

LADUNI.ID - Banda Aceh - Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh Kelompok terbang (BTJ-07) tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Kamis (9/8) pagi.

 

JCH yang berjumlah 393 orang tersebut berasal dari Aceh Barat, Sabang, Aceh Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Aceh Besar.

 

Terlihat jemaah turun dari bus yang mengantarkan mereka, selanjutnya memasuki Aula Arafah dan disambut   Kabid Urais dan Binsyar, Drs H Hamdan MA. 

 

Tampak juga beberapa Kakankemenag Kabupaten/Kota mendampingi, diantaranya Kakankemenag Kota Lhokseumawe, Kota Langsa, Aceh Jaya dan Sabang.

 

Jemaah itu, selama di asrama haji akan mengikuti beberapa pembinaan bimbingan manasik haji, bimbingan kesehatan, bimbingan keselamatan penerbangan, bimbingan dokumen yang diberikan oleh petugas

 

Setelahnya, JCH juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan perekaman data biometrik.

 

Pada malam pelepasan, Kamis (9/8) malam mereka juga akan menerima pembagian dokumen, pembagian gelang identitas, pembagian living cost dan pengembalian biaya pembuatan paspor, serta pembinaan karu dan karom.

 

Di Arab Saudi JCH ini akan menetap di maktab 49, nomor rumah 908, sektor 9 di wilayah Misfalah.

 

Dijadwalkan, JCH Kloter 07 akan berangkat ke Jeddah Arab Saudi via Bandara Internasional SIM, Jum'at (10/8) pukul 07.05 Wib.

 

Hingga saat ini, jemaah yang telah tiba di Mekkah Arab Saudi dari Kloter 1 s.d 5 berjumlah 1.959 dengan rincian laki-laki 800 orang dan perempuan 1159 orang.