Kembangkan Kendaraan Bertenaga Udara, Mahasiswa Mesir Cari Dana

 
Kembangkan Kendaraan Bertenaga Udara, Mahasiswa Mesir Cari Dana

LADUNI.ID-Mesir-Sekelompok mahasiswa Mesir tengah merancang sebuah kendaraan bertenaga udara. Tak hanya hemat energi, kendaraan ini pun menjadi solusi pelestarian lingkungan. Mereka katakan sebagai sebuah kendaraan non-polusi dengan menggunakan udara sebagai tenaga penggeraknya. 

Kendaraan yang memiliki bentuk seperti gokart ini merupakan salah satu upaya para mahasiswa untuk memberikan solusi memerangi kenaikan harga energi dan menjaga kelestarian lingkungan.

Para mahasiswa mengatakan kendaraan mereka dapat mencapai 40 kilometer per jam dan 30 kilometer terakhir sebelum perlu diisi ulang, dan itu hanya menghabiskan biaya sekitar 18.000 pound Mesir ($ 1,008.40) untuk membangun kendaraan ramah energi tersebut

Mereka mengatakan dengan beroperasinya kendaraan bertenaga udara itu, biaya operasional kendaraan hampir tidak ada karena pengguna hanya menggunakan udara terkompresi sebagai bahan bakarnya. Kendaraan ini pun dianggap mampu memberikan solusi untuk menekan semakin naiknya harga BBM, karena dengan menggunakan kendaraan bertenaga udara, pengguna tak perlu lagi membayar untuk bahan bakar.

Saat ini, para mahasiswa tersebut sedang mencari dana untuk mengembangkan proyek dan memproduksi massal kendaraan bertenaga udara tersebut. Mereka percaya nantinya mereka bisa membawa kendaraan tersebut bergerak dengan jarak tempuh mencapai 100 kilometer per jam dan berlari sejauh 100 kilometer sebelum terangkat ke udara.