Uji Coba Jaringan 5G Selama Asian Games

 
Uji Coba Jaringan 5G Selama Asian Games

LADUNI.ID, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melakukan uji coba jaringan 5G dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengungkap, teknologi jaringan seluler generasi kelima ini bakal diuji coba dalam bentuk kendaraan tanpa sopir atau mobil otonom di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu, sambung Rudiantara, uji coba teknologi jaringan 5G juga akan dipakai dalam cabang olahraga bulu tangkis dan basket.

"Jadi nanti kita yang menonton bisa melihat detail gerakan dengan slow motion (gerak lambat). Pokoknya, canggih banget," ucap Rudiantara, saat mengikuti torch relay Asian Games 2018, di Bogor, Selasa (14/8) kemarin.

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti, pihaknya menjamin kelancaran jaringan telekomunikasi dan internet yang bekerjasama dengan operator.

"Ajang Asian Games membutuhkan bandwitch besar karena setiap hasil pertandingan secara berkala harus dilaporkan ke Komite pusat," katanya.

"Operator telekomunikasi dan internet sudah menyiapkan jaringan pendukung dalam event ini khususnya layanan penyediaan wi-fi dan internet," tambah dia.