Upaya Sekjend PBNU, Bangkitkan Semangat Warga Lombok, untuk Bisa Bangkit dan Lebih Baik

 
Upaya Sekjend PBNU, Bangkitkan Semangat Warga Lombok, untuk Bisa Bangkit dan Lebih Baik

LADUNI.ID, Lombok - Tim NU Peduli melakukan Trauma Healing kepada korban Gempa Bumi Lombok Nusa Tenggara Barat khususnya anak-anak dan warga masyarakat terdampak, langkah ini dinilai perlu untuk memulihkan kondisi trauma warga dan juga untuk membangkitkan semangat agar lombok segera bangkit dan lebih baik kedepannya.

Berbagai cara yang dilakukan untuk  membangkitkan semangat warga korban terdampak gempa Lombok Nusa Tenggara Barat terus dilakukan berbagai pihak, salah satunya yang dilakukan oleh Sekjend PBNU Helmy Faishal Zaini yang didampingi sang istri Dr. Santi Helmy Faizhal dan Tim NU peduli.

Kedatangan NU Peduli dan Sekjend PBNU beserta istri ini untuk memberikan dukungan moral bagi warga terdampak gempa khusunya anak-anak dan umumnya masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat, untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak korban gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat, tokoh kartun Doraemon sengaja di hadirkan untuk menghilangkan rasa trauma yang di alami oleh anak-anak korban Gempa yang meluluh lantakkan pulau seribu masjid itu, dengan menghadirkan tokoh tersebut membuat anak-anak tersenyum gembira.

Menurut Sekjend PBNU Dalam trauma healing yang diberikan oleh Tim NU Peduli ini membuat warga maupun anak-anak korban tersenyum dan diharapkan bisa membangkitkan semangat warga terdampak untuk membuat Lombok kembali bangkit.

" Kegiatan kami ini bagian dari program trauma healing psikososial dimana kita harapkan bisa membangkitkan kembali semangat dan menghilangkan trauma terutama anak-anak dan umumnya orang tua, bahwa mereka tidak sendirian kita semua bersama mereka, kegiatan ini sudah menghibur, sudah bisa mengurangi, meringankan beban korban penderitaan masyarakat yang terkena musibah." ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Tim NU Peduli besarta rombongan mengakhiri sesi dengan membagikan ice kream sebagai hadiah untuk anak-anak maupun orang dewasa yang hadir. (RZ)