STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya, Tasikmalaya

 
STIE Latifah Mubarokiyah Suryalaya, Tasikmalaya

PROFIL
Berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya dilandasi, tuntutan dan harapan dari Pondok Pesantren Suryalaya terhadap upaya peningkatan perkembangan ekonomi kerakyatan khususnya di kalangan ikhwan/akhwat Tharekat Qodiriah Naqsyabandiah Pondok Pesantren Suryalaya yang berbasis pada pertanian dan industri kecil pedesaaan. Keinginan untuk mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Latifah Mubarokiyah disertai dengan harapan semoga menjadi cikal bakal bagi terwujudnya sebuah Universitas Latifah Mubarokiyah sebagai perguruan tinggi yang Universal.  
STIELM Suryalaya didirikan pada tanggal 5 september 1999 M, bertepatan dengan Ulang tahun ke-94 Pondok Pesantren Suryalaya.
Visi STIELM Suryalaya
Menjadikan perguruan tinggi yang peduli terhadap perkembangan ekonomi rakyat yang berbasis pertanian dan industri kecil pedesaan sekaligus sebagai laboratorium pengembangan lembaga ekonomi kerakyatan yang mendasarkan diri pada nilai-nilai moralitas, iman dan takwa. Dengan demikian lulusannya adalah manusia-manusia cageur bageur yang peduli terhadap pemberdayaan masyarakat pedesaaan sesuai dengan eksistensinya.

Misi STIELM Suryalaya
Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung upaya pemberdayaan masyarakat perdesaan baik individu maupun kelembagaan, yang selaras dengan potensi dan daya dukung yang dimiliki. Oleh karenanya, flatform pengembangan kurikulum dicirikan pada pengembangan ilmu ekonomi yang bernuansa nilai-nilai Islam dalam memberdayakan pemasaran hasil-hasil pertanian, memberdayakan industri kecil pedesaan, memberdayakan ekonomi kerakyatan, dan memperdayakan lembaga ekonomi pedesaan/perbankan syari’ah.

PRODI
1.Keuangan & Perbankan (D3)
2.Manajemen (S1)
3.Magister Manajemen (S2)
FASILITAS
1.Perpustakaan
2.Lapangan Olah raga
3.Lab. Komputer
4.Wifi Hotspot
5.Masjid
6.Gedung Aula Besar Serbaguna
ALAMAT
Jl. Desa Tanjungkerta, Kec. Pagerageung – Kabupaten Tasikmalaya
Jawa Barat 46158
Telepon: 0265 – 453208

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi https://stielm-suryalaya.ac.id dan https://stielmsuryalaya.wordpress.com


 

 

 

 

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.