Lagu Yalal Wathon Iringi Pembukaan Acara Mengaji (Mengasah Jati Diri)

 
Lagu Yalal Wathon Iringi Pembukaan Acara Mengaji (Mengasah Jati Diri)

LADUNI.ID, Malang - Hari Senin (8/10), acara Mengaji keempat diadakan di UIN Malang. Mengaji di UIN Malang dihadiri oleh Rektor UIN Malang, Prof Dr Abdul Haris M.Ag, Alissa Wahid, seorang humanis, Zawawi Irmon, dan Departemen Agama Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Sebagai pembuka, lagu Indonesia Raya dan Yalal Waton mengiringi acara Mengaji. Dalam pidato pembukaan, Rektor UIN Malang berharap acara ini dapat membawa dampak positif bagi Indonesia dan dunia.

Selain itu, Lukman Hakim menjelaskan bahwa Mengaji Indonesia menganalisis nilai-nilai Indonesia. "Indonesia adalah negara dan masyarakat di mana kita harus tahu siapa kita," jelasnya.

Mengaji Indonesia, menurutnya, tidak boleh berhenti. Mengaji berdiri untuk Mengasah Jati Diri . “Kami tidak sendirian dalam lingkungan yang berubah ini. Ada banyak perubahan di negara ini tetapi kita harus menjaga identitas sejati negara ini, ”lanjutnya.

Adapun acara Mengaji ke 4 ini dimeriahkan oleh sebuah puisi yang dibacakan oleh Zawawi Imron sebagai seorang humanis. Judul puisi itu adalah 'Indonesia adalah Sajadah Kita' yang mengekspresikan nasionalismenya ke Indonesia.

Kendati demikian, acara di UIN Malang ini benar-benar sukses dan hidup. Ada lebih dari 10.000 orang yang menghadiri acara tahunan ini.