Staf Ahli Bupati Buka MTQ Darul Aman

 
Staf Ahli Bupati Buka MTQ Darul Aman

LADUNI.ID | ACEH TIMUR-- 124 peserta putra dan putri dari berbagai kemukiman mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kecamatan Darul Aman Tahun 2018. Kegiatan rutin itu dipusatkan di Pekan Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, 12 - 14 Oktober.

MTQ tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Aceh Timur Muhammad Yasin, Jumat (12/10/2018) malam. Hadir antara lain unsur muspika, para pimpinan dayah, mukim, keuchik dan imam serta pemuka agama.

Ketua Panitia MTQ Darul Aman, Mauzir, SH, menyebutkan, peserta yang tampil merupakan hasil seleksi dari enam kemukiman. "Cabang yang diperlombakan yaitu Tilawah (Dewasa, Remaja, Anak-Anak), Tahfiz (1 juz dan 5 z), Syarhil Qur'an dan Fahmil Qur'an)," sebut Mauzir.

Camat Darul Aman, T. Muyazir, S.STP, dalam sambutannya mengharapkan, hasil seleksi MTQ di kecamatan itu dapat mengharumkan nama kecamatannya dalam MTQ XXXIII Tingkat Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019.

"Mari kita sama-sama menyukseskan MTQ Tingkat Kecamatan Darul Aman, muda-mudahan berjalan lancar hingga malam penutupan nantinya," kata T. Muyazir.

Sementara Staf Ahli Bupati Aceh Timur, Muhammd Yasin, dalam arahannya berharap, momentum MTQ dapat melahirkan generasi qur'ani yang dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alqur'an.

"Sehingga nantinya akan terwujud tatanan masyarakat yang agamis dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan minat baca Alquran dengan baik dan benar sebagai kalam ilahi yang akhirnya dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Muhammad Yasin. (*).