KH. Ma'ruf Khozin: Abu MUDI Satu-Satunya Ulama Indonesia Mampu Mengkhatamkan Kitab Tuhfah Al-Muhtaj

 
KH. Ma'ruf Khozin: Abu MUDI Satu-Satunya Ulama Indonesia Mampu Mengkhatamkan Kitab Tuhfah Al-Muhtaj

LADUNI. ID, NASIONAL-Al-Mukarram Al-Mursyid Syaikhuna H. Hasanoel Basri HG (Abu MUDI) asal Aceh  merupakan sosok ulama Indonesia satu-satunya yang mampu mengkhatamkan kitab Tuhfah Al-Muhtaj di kalangan Pesantren dalam masa 17 tahun. Ini sebagaimana diungkapkan oleh KH. Khazif Ma'ruf.

"Alhamdulillah dapat berjumpa dengan Ulama Aceh, Tgk H Hasanoel Bashri Abu Mudi, setelah Daurah Subuh. Saya mengagumi beliau setelah beberapa tahun lalu diumumkan beliau mengkhatamkan Kitab Tuhfah karya Imam Ibnu Hajar Al Haitami selama 17 tahun. Saya belum pernah menjumpai ada pesantren Syafi'iyah yang membaca kitab selevel Tuhfah kecuali beliau," katanya yang juga ulama muda yang aktif di dunia literasi dakwah dan telah banyak melahirkan berbagai karangan dalam akun facebooknya, Senin, (15/10/2018).
 
Ulama muda lulusan  Pondok Pesantren Al Falah Ploso, kota Kediri itu berharap dan mendoakan semoga pimpinan Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga Aceh yang juga mursyid tarekat Naqsyabandiah itu di beri kesehatan dan keberkahan umur.

"Semoga Allah memberi kesehatan, keberkahan dan panjang umur untuk beliau dan para ulama Aswaja di Aceh. Amin," pintanya pengasuh Aswaja Center Jawa Timur