Tech Data dan Dell EMC Adakan Seminar Transformasi Digital di Perbankan 

Tech Data dan Dell EMC Adakan Seminar Transformasi Digital di Perbankan 

LADUNI.ID,JAKARTA - Tech Data Indonesia dan Dell EMC Indonesia mengadakan seminar dengan tema"Transformasi Digital di Perbankan di Jakarta. Kedua perusahaan dalam seminar ini berbagi informasi tentang solusi Big Data Analytics dan pengelolaan data di sektor perbankan serta penyediaan atau peyelenggaraan fungsi online dan mobile,” ujar Channel Director Tech Data Indonesia, Danny Suryadharma di Jakarta (10/10/2018) sebagaimana dikutip dari SWA

Menurut Danny Perkembangan teknologi telah mendorong industri perbankan nasional mengalami transformasi digital. Menurutnya perubahan perilaku konsumen akibat transformasi digital menjadi salah satu tantangan perbankan untuk mengutamakan belanja teknologi demi menghadirkan produk dan layanan perbankan yang diminati nasabah.

Namun lanjut Danny yang paling penting dalam melakukan transformasi digital adalah security (keamanan) atau pengamanan. Artinya, bagaimana industri perbankan dapat memproteksi keamanan transaksi nasabahnya.

Apalagi akhir-akhir ini perbankan digital berkembang pesat, di mana transaksi bank bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone atau gadget lainnya dengan layanan internet banking dan mobile banking. Transaksi electronic channel mampu menggerus transaksi teller di cabang, sehingga pertubuhannya bisa berkali lipat.