Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) Pringsewu Lampung

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) Pringsewu Lampung

PROFIL
Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ) Pringsewu merupakan salah satu sekolah tinggi yang bernuansakan islam di daerah Pringsewu. Didirikan karena melihat kondisi dunia pendidikan islam di Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran yang saat ini masih sangat terbatas. Banyak aral melintang yang dihadapi untuk dapat mendirikan STIT Pringsewu ini, akhirnya dengan perjuangan yang tidak kenal menyerah, STIT Pringsewu mendapat izin operasional dari Kementerian Agama Propinsi lampung pada tahun 2012. Selama perjalanannya STIT Pringsewu mengalami beberapa penyesuaian diantaranya adalah penyesuaian kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan kerja dan perkembangan zaman pada saat ini. Sejak pertama didirikan STIT Pringsewu telah memiliki mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Lampung. Saat ini STIT Pringsewu telah melakukan kegiatan belajar mengajar pada  semester  ke dua.

Setelah berusia kurang lebih satu tahun STIT Pringsewu mengalami kemajuan yang pesat, untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini, STIT Pringsewu memberikan bea siswa bagi hafiz dan hafizah Al-Qur’an, yatim piatu,  orang yang berprestasi di sekolahnya, dan lain-lain. Kebijakan ini ditempuh karena mengacu pada salah satu visi STIT Pringsewu yakni disamping menguasai teknologi juga penguasaan terhadap Al-Qur’an dan hadis serta ilmu-ilmu yang berkaitan dengan.

Beberapa kemajuan lain yaitu, saat ini STIT Pringsewu telah memiliki Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT Pringsewu yang memfokuskan kegiatan-kegiatan di bidang kaligrafi, bahasa, seni dan budaya. Banyak sekali rencana-rencana yang sedang dirancang oleh BEM STIT Pringsewu, tentu saja rencana-rencana tersebut bernuansakan islami dan dekat dengan masyarakat. Sebagai contoh pada bulan Ramadhan tahun lalu STIT Pringsewu akan mengadakan pesantren kilat yang melibatkan seluruh siswa MA/SMA/ SMK se-Kabupaten Pringsewu serta ada juga khataman qur’an, nuzulul qur’an serta buka puasa bersama dilanjutkan dengan mabit di masjid kampus.
PRODI

ALAMAT
Jl. Raya Wonokriyo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung 
 

 

 

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.