Pemkab Tegal Ramaikan Hari Santri dengan Jalan Santai bareng Ulama dan Santri

 
Pemkab Tegal Ramaikan Hari Santri dengan Jalan Santai bareng Ulama dan Santri

LADUNI.ID, Tegal - Sehari yang lalu, tepatnya pada Hari Ahad, 21 Oktober peringatan Hari Santri 2018 di Kabupaten Tegal Jawa Tengah dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai bertajuk Jalan Santai Bareng Ulama Santri dan Banser digagas Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) NU Kabupaten Tegal bersama Satkorcab Banser Kabupaten Tegal, diiikuti belasan ribu peserta dari Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Selain Bupati Tegal Hj Umi Azizah, kegiatan juga dihadiri Rais PCNU Kabupaten Tegal KH Chambali Utsman, Ketua PCNU H Akhmad Wasy'ari, Anggota DPR RI Bahrudin Nasori, Wakil Bupati Tegal terpilih Sabilillah Ardi, sejumlah ulama, Kiai, santri, dan ribuan Banser.

Perjalanan ditempuh kurang lebih 4 KM start dari pelataran GOR Trisanja Slawi ke alun-alun Hanggawana Slawi dan kembali finish di GOR Trisanja Slawi.

"Terimakasih kepada semua pihak dan sponsorship seperti Bank Jateng, Nagamas Motor, Wings dan lainnya yang telah ikut membantu suksesnya acara jalan santai bareng Ulama, Santri dalam rangka Hari Santri 2018", ucap Ujang selaku Panitia Jalan Santai Hari Santri.

Baginya, meski pertama Insyaallah pesertanya mencapai 15 ribu. Mudah-mudahan tahun depan peserta bisa mencapai 50 ribu lebih, tentu dengan dukungan RMI dan PCNU.

Pelaksana Tugas Bupati Tegal Hj Umi Azizah menyampaikan apresiasi digelarnya jalan santai bareng ulama, santri, dan Banser dalam rangka memperingati Hari Santri 2018.

"Kerjasama RMI Nahdlatul Ulama dan Satkorcab Banser Luar Biasa. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal merasa bangga," ujarnya.

Pantauan NU Online, meski terik matahari menyengat, namun belasan ribu warga Nahdliyin tampak antusias dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan hingga usai.

Sejumlah hadiah hiburan juga disediakan panitia diantaranya kulkas, sepeda gunung, Handphone, kipas angin, payung, dan puluhan doorprize lainnya.

Menariknya, panitia juga menyedikan hadiah utama yakni Mobil Daihatsu Ayla. Dalam undian tersebut, Ma'ani salah satu peserta Jalan Santai dari warga Desa Bandasari Kecamatan Dukuhturi yang juga Ketua Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Dukuhturi berhasil mengggondol 1 unit mobil tersebut.

Sedangkan hadiah utama lainnya yakni berupa 1 unit sepeda motor diraih Tasrimi warga Desa Kebandingan Kecamatan Kedungbanteng yang juga aktivis Fatayat NU.