Sosialisasi Kelembagaan IPNU Bali Hadirkan Yusuf Maulidin Sebagai Motivator Pelatihan Kepemimpinan

Sosialisasi Kelembagaan IPNU Bali Hadirkan Yusuf Maulidin Sebagai Motivator Pelatihan Kepemimpinan

LADUNI.ID | BALI - Minggu siang (4/11/2018) PW IPNU Bali menggelar acara sosialisasi kelembagaan/keorganisasian IPNU Bali bagi kader-kader IPNU dan IPPNU kota Denpasar di Hope Cafe, Jl. Bedugul 10.

Acara yang dikemas santai ini menghadirkan Yusuf Maulidin C. Ht, C.T, C.Mt untuk menyampaikan motivasi dalam materi ‘Pelatihan Kepemimpinan’ kepada para kader yang hadir.

Setelah dibuka oleh MC dan pembacaan ayat suci Al Qu’an oleh seorang kader, acara diawali dengan laporan Ketua Panitya Rekan H. Noval Habib, lalu dilanjutkan oleh sambutan Ketua PW. IPNU Bali  Rekan Rifqy Dery, dan sebagai sambutan terakhir dari H. Pudjianto selaku Ketua PCNU Kota Denpasar. 

Pelatihan Kepemimpinan yang dilangsungkan dalam sesi kedua diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh kader yang hadir.

Kegiatan sosialisasi ini sekaligus dirangkai dengan  pembentukan struktur kepengurusan PC IPNU Kota Denpasar yang segera akan disahkan dalam waktu dekat atas permintaan Ketua PCNU Kota Denpasar, mengingat kebutuhan untuk menyediakan wadah bagi kreatifitas serta kegiatan para pelajar NU di Denpasar sudah sangat mendesak.

Sekitar 50 undangan siswa dari berbagai sekolah di Denpasar hadir dalam acara ini antara lain, SMA Harapan, MA Tawakkal, SMP Tawakkal, MA Al Muhajirin, MA Al Ma’ruf, Remaja Masjid Masjid Agung Sudirman, Remaja Masjid Nurul Iman, dan Remaja Masjid Al Amin Praja Raksaka.

di sela-sela pelatihan yang sedang berlangsung, Rekan H. Noval Habib selaku Ketua Panitia menyampaikan, “Harapan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi potensi pelajar NU di Bali yang terbilang besar agar dapat melakukan aktifitas positif dalam mengembangkan kreatifitas yang tetap dalam jalur Aswaja an Nahdliyyah”.

H. Noval yang juga putra dari mantan Ketua PCNU Kota Denpasar ini menambahkan pula bahwa hal ini adalah salah satu upaya PW IPNU Bali dalam merangkul kader-kader NU Bali di kalangan pelajar demi mendukung program-program PWNU Bali dalam kaderisasi pengurus NU yang militan di masa depan dalam rangka turut serta mempersiapkan generasi emas Indonesia di masa mendatang.

(dad)