Merokok di Dalam Air, Inilah Kisah Karomah Mbah Mahrus Lirboyo

 
Merokok di Dalam Air, Inilah Kisah Karomah Mbah Mahrus Lirboyo

LADUNI.ID, Jakarta – Alkisah, suatu waktu gegara sopirnya ngantuk, pernah KH. Mahrus Ali bin Ali Lirboyo bersama mobilnya kecebur dan tenggelam di tengah Bengawan Solo , Sembayat Gresik.

Bingung rombongan yang dibelakangnya, termasuk Bupati Gresik ketika itu, bagaimana nasib Beliau?

Akhirnya (mereka) berinisiatif mendatangkan derek dari Surabaya , padahal perjalanan derek menuju lokasi memakan waktu beberapa jam.

Setelah derek sampai, ditariklah mobil yang tenggelam ke atas. Sampai di atas, pintu mobil dibuka , Mbah Mahrus malah sedang merokok ! “Ternyata merokok menghidupkanmu , tidak membunuhmu!” Canda KH Chalwani Berjan, Shohibul hikayat.

Sedikit saja, tidak ada air yang masuk ke mobil Mbah Mahrus , semuanya segar bugar. Sampai-sampai, di muat di Jawa Pos dan Surabaya Pos : “Ada Kyai Anti Air”. Itulah karomah Mbah Mahrus Lirboyo, luar biasa !!. Al-Fatihah.

In frame: Dua anggota Ahlul Halli wal Aqdi pada Muktamar NU Situbondo 1984, KH. Mahrus Ali dan KH. Masjkur. Kedua beliau nampak asyik menikmati kopi dan rokok kretek disela muktamar. .

Saat itu, KH. Mahrus Ali adalah Mustasyar PBNU dan KH. Masjkur yang juga Ketua Pembina Pusat PPP adalah Rais Tsani Syuriyah PBNU. (Sumber: NU Tempoe Doeloe)