Dari Sebuah Ranjang Menuju Peradaban #2

 
Dari Sebuah Ranjang Menuju Peradaban #2

LADUNI. ID, CERPEN-Aan sambil ngopi malam di beranda facebooknya menuliskan sebuah status isinya :"Kita sesusungguhnya telah berdosa. Berdosa terhadap siapa? Terhadap peradaban di generasi selanjutnya! Bayangkan, jika mendidik anak-anak kita dengan “seadanya” bahkan “asal mereka bahagia” aja, mau jadi apa anak cucu kita kelak. Tanggung jawab kita ga berenti sampe garis anak kita doank! Tapi sampai seluruh generasi yang akan lahir dari pernikahan kita."

Tentunya warga medsos menanggapi beragam status Aan tersebut. Salah satunya facebook dengan akun "Fauzan Inzhaghi". 


"Jangan tebarkan hoaks di muka bumi, niscaya kamu akan Jomblo selamanya", balasnya dengan penuh semangat dan sedikit candaan. 

Reaksi yang beragam juga di lampiaskan oleh banyak komentar bahkan telah mencapai ratusan ikut nimbrung di status tersebut dan like yang hampir ribuan, belum lagi yang membagikannya.

Padahal ini ajakan Aan kepada jomblowan dan jomblowati. Mereka yang membully sangat banyak walaupun netizen dari status yang awalnya hanya iseng mengisi waktu ngopi namun telah mengundang reaksi banyak orang, ada yang mengapresiasi bahkan sebaliknya membully-nya dengan sindiran ganas. 

Salah satu netizen yang sempat muncul di beranda Aan, "Ureueng gampong lon geuh Tgk", ungkap Raufi dalam akunnya. Spontan teman dumay Aan menyapa dan mengiyakan, " meunye ka hna salah le,, barti kakeuh butoi..