UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Nasional di Lampung

 
UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Nasional di Lampung

LADUNI.ID,YOGYAKARTA - Tim Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta berhasil menjadi juara dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 yang digelar di Universitas Teknokrat Indonesia, Lampung pada 5 hingga 8 November 2018 lalu. 

UGM yang diwakili oleh Tim Gamaforce UGM berhasil memproleh Gelar juara umum dengan keberhasilan tim-timnya berlaga dalam semua kategori lomba. Dalam kompetisi ini UGM mengirimkan empat tim dalam empat kategori lomba.

Kepala Subdirektorat Kreativitas Mahasiswa UGM, Suherman, menyampaikan tim Gamaforce berhasil meraih juara 1 dalam tiga kategori sekaligus, yakni divisi racing plane, divisi technology development, serta divisi vertical take off landing. Berikutnya, meraih penghargaan best design dalam divisi fix wings.

“Kami sampaikan selamat atas prestasi Tim Gamaforce yang berhasil menjadi juara umum KRTI 2018 ini,” katanya saat dihubungi Jumat (9/11) sebagaimana dilansir situs resmi UGM 

Menurut Suherman menyampaikan prestasi yang diraih merupakan hasil dari perjuangan, kekompakan, serta kerja keras tim mahasiswa lintas fakultas yang tergabung dalam tim Gamaforce UGM. Selain itu, juga tidak lepas dari dukungan dosen pembina yang membimbing dan mendampingi mahasiswa hingga menghasilkan prestasi terbaik sebagai juara umum KRTI 2018.

“Harapannya prestasi ini bisa terus dipertahankan dan terus mendulang prestasi dalam berbagai kejuaraan,” tuturnya.

KRTI 2018 merupakan kompetisi nasional tahunan yang diselenggarakan Kemenristekdikti. Dalam penyelenggaraan kali ini diikuti 84 tim dari 38 perguruan tinggi Indonesia