Inilah Nama 13 Santri Qatrun Nada yang Raih Beasiswa ke Al-Azhar Kairo

 
Inilah Nama 13 Santri Qatrun Nada yang Raih Beasiswa ke Al-Azhar Kairo

LADUNI.ID, Depok – Ahad (11/11) pagi, Pondok Pesantren Qotrun Nada, Depok, Jawa Tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw sekaligus Harlah yang ke-22 pesantren tersebut. Ribuan santri dan hadirin terlihat memadati areal pesantren yang dipimpin KH Burhanuddin Marzuki, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok.

Pesantren Qotrun Nada saat ini merupakan pesantren terbesar di kota Depok dengan jumlah santri mencapai 2000 orang yang belajar dan mukim. Pesantren tersebut banyak melahirkan alumni yang sudah mendirikan pondok pesantren di masing-masing tempat tinggal dan berkhidmat di masyarakat.

Pada Harlah kali ini, salah satu rangkaian acaranya adalah prosesi pembacaan Riwayat Maulid Nabi Saw kitab Simtudz Durror oleh para habaib dan alim ulama. Pimpinan pesantren juga memanggil 13 santri untuk maju ke depan panggung acara. Para santri ini terpilih mendapatkan beasiswa melanjutkan belajar ke Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

"Mereka dari keluarga yang berekonomi biasa-biasa saja. Tapi mereka mampu diterima belajar di Al Azhar,karena kuncinya man jada wajada. Belajar dengan sungguh-sungguh," tutur Kiai Burhan.

Adapun tiga belas santri tersebut dipilih dari ribuan santri dari seluruh Indonesia yang mengikuti ujian kuliah di Cairo Mesir. "Alhamdulillah, ini tahun yang ketiga Pondok Pesantren Qotrun Nada bisa memberangkatkan santrinya ke Mesir," tambah Kia Burhan.

Ribuan jamaah yang hadir ikut turut mendoakan para santri yang akan melanjutkan belajar di Mesir agar kelak ilmunya bermanfaat di tanah air sepulangnya dari Mesir.

Berikut Nama-nama yang lulus seleksi ujian Kuliah ke Universitas Al Azhar Cairo Mesir dari Pondok Pesantren Qotrun Nada:

  1. Zainab Al Kubra
  2. Muhammad Bayhaqi
  3. Muhammad riv'at Syauqi
  4. Nabil Ardhan
  5. Robby Maulana
  6. Muhammad Aldi Al-Afghani
  7. Refriana
  8. Fathul Jalil
  9. Zain kholisatul
  10. Melinda
  11. Euis Karmila
  12. Azmia Azahari
  13. Anneke Triana.