Selain Seminar Nasional SENTARUM, Ini Rangkaian Acara Dies Natalis Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP

 
Selain Seminar Nasional SENTARUM, Ini Rangkaian Acara Dies Natalis Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP

LADUNI.ID, PONTIANAK  - Jurusan Teknik Arsitektur adalah salah satu jurusan di Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) yang dibentuk pada tanggal 1 November 2011, jurusan yang terdiri dari 3 Program Studi [D-III Arsitektur, D-IV Arsitektur Bangunan Gedung (ABG), dan D-IV Desain Kawasan Binaan (DKB)] ini merupakan penyelenggara pendidikan dan penelitian terapan arsitektur dan kawasan binaan yang aktif dan diharapkan berjaya ditingkat nasional maupun internasional dengan menghasilkan lulusan yang berkompeten dalam berkarya.

Berkaitan dengan tanggal pembentukkan tersebut, pada tanggal 1 November 2018 ini Jurusan Teknik Arsitektur telah memasuki usianya yang ke-7 tahun. Oleh karena itu, kami selaku Himpunan Mahasiwa Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP akan melaksanakan kegiatan acara yang dapat menjadi dampak positif dan manfaat serta menjadi wadah kreatifitas dan aspirasi khususnya bagi Mahasiswa Jurutan Teknik Arsitektur serta masyarakat Kota Pontianak.

Rangkaian Dies Natalis Jurusan Teknik Arsitektur yang lebih dikenal dengan Archie Art Story ini telah memasuki tahun ke-3 dan pada “Archie Art Story 3” Dies Natalis Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP ke-7 ini kami mengambil tema “Lingkar Kreatifitas” yang terdiri dari kata Lingkar (berasal dari kata Lingkaran) dan Kreatifitas. Suatu kreatifitas tidak memiliki batasan dalam perwujudannya, untuk itu diharapkan dalam kegiatan ini para mahasiswa dan masyarakat dapat menunjukkan seluruh kreatifitas yang dimiliki dan kegiatan ini merupakan lingkaran yang dapat menjadi wadah untuk menampung berbagai kreatifitas tersebut.

Adapun  “Archie Art Story 3” memiliki rangkaian acara antara lain :

Ceremony yang telah dilaksanakan pada Jum’at,9/11   di Ruang Multimedia Jurusan Teknik Arsitektur yang dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Pontianak, Ir. H. M.Toasin Asha, M.Si. ; Ketua Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP, Indrayadi, S.T., M.T. ; Para Dosen dan Staff serta Seluruh Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa bersyukur dan kekeluargaan di lingkungan Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP serta sebagai peresmian dimulainya Rangkaian “Archie Art Story 3” Dies Natalis Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP ke-7 secara simbolis dengan pemotongan Tumpeng oleh Ketua Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP.

Tournamen Futsal yang dilaksanakan pada 9 November – 2 Desember 2018 di GOR Citra Kartini Sui.Raya Dalam yang diikuti oleh 15 tim futsal yang berasal dari seluruh kelas yang ada di Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP.

Donor Darah yang akan dilaksanakan pada Jum’at 16/11 di Selasar Gedung Akademik Politeknik Negeri Pontianak dengan bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan acara ini juga dapat diikuti oleh masyarakat umum.

SPORTNAS merupakan singkatan dari Sportivitas Antar Kelas yang akan dilaksanakan pada  25/12  mendatang di Lapangan Politeknik Negeri Pontianak. Acara ini terdiri  atas 3 agenda lomba yaitu Tarik Tambang, Tepok Bantal dan Joget Balon Estafet serta diikuti oleh Seluruh Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP.

Mural Competition yang akan dilaksanakan pada 2/12 mendatang di Politeknik Negeri Pontianak dengan tema “7 Ruang Lingkup Kota Pontianak” ini merupakan wadah untuk berekspresi dalam bentuk mural (gambar dinding). Peserta dalam lomba ini 1 tim terdiri atas 3-4 orang dengan media gambar berupa dinding unfinishing  dan dibebaskan dalam menggunakan kuas ataupun pilox dalam pengerjaannya. Target peserta Mural Competition ini adalah Pelajar/Mahasiswa, Komunitas dan Masyarakat Umum. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi CP a.n. Yannah 081253635095 / a.n. Nova 089665358398

Malam Puncak “Archie Art Story 3” yang akan dilaksanakan pada 8/12 mendatang  merupakan puncak rangkaian acara “Archie Art Story 3” Dies Natalis Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP ke-7 yang akan menampilkan kesenian-kesenian dari berbagai aspek.  Pada malam  puncak “Archie Art Story 3” ini juga akan ada penampilan dari band lokal Pontianak,  band-band Mahasiswa POLNEP, penampilan Komunitas Archie Comedy yang berasal dari Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur POLNEP dan lain sebagainya. Tentunya Malam Puncak ini akan dibuka untuk umum.

Selain itu untuk memeriahkan Dies Natalis Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak ke-7, Jurusan Teknik Arsitektur juga telah mengadakan Seminar Nasional Teknik Arsitektur, Urban dan Pemukiman atau yang lebih dikenalkan dengan SENTARUM 2018 pada Sabtu, 10 November 2018 bertempat di Hotel IBIS Pontianak. Seminar Nasional ini menganggkat tema “Perkembangan Kota Berbasis Air dalam Perspektif Arsitektur dan Urban” dengan pembicara H. Sutarmidji, S.H., M. Hum. (Gubernur Kalimantan Barat) ; Prof. Dr. –Ing. Ir. Gagoek Hardiman (Universitas Diponegoro) ;dan Prof. Ir. Respati Wikantiyoso, MSA.,PhD. Serta dilanjutkan dengan kegiatan City Tour Kota Pontianak pada Minggu, 11 November 2018 dengan destinasi Alun-Alun Kapuas, Keraton Kadriah dan Tugu Khatulistiwa bersama Para Pembicara. (Radhi)