Jokowi Ajak Australia Berkontribusi dalam Perdamaian Palestina-Israel

 
Jokowi Ajak Australia Berkontribusi dalam Perdamaian Palestina-Israel

LADUNI.ID, SINGAPURA - Presiden Joko Widodo menghadiri ASEAN-Australia Informal Breakfast Summit yang dihelat di Suntec Convention Centre, Singapura, Rabu (14/11) pagi. Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya agar hubungan ASEAN-Australia akan semakin baik di bawah kepemimpinan PM Australia Scott Morrison.

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang telah diberikan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik yang mengetengahkan sentralitas ASEAN.

“Kami menyampaikan kembali terima kasih kepada PM Morrison atas dukungan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik,” tutur Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dalam pertemuan tersebut, kembali mengajak Australia untuk berkontribusi dalam perdamaian Palestina-Israel yang adil berdasarkan prinsip-prinsip two state solution. 

Lebih lanjut Mantan Wali Kota Solo tersebut mengatakan Ketidakpastian dan tantangan global sangat dirasakan dampaknya oleh banyak negara, tak terkecuali negara-negara di kawasan Indo-Pasifik. Menghadapi hal itu, diperlukan kerja sama erat antarnegara-negara di lingkar Samudra Hindia dan Pasifik. Konsep ini telah diangkat oleh Indonesia dalam sejumlah pertemuan regional.

Dalam KTT ASEAN-RRT yang berlangsung di Suntec Convention Centre, Singapura, Rabu (14/11) siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi)