Chantal Cox-George: Penciptaan Robot Seks tidak Berdampak Positif Sama Sekali

 
Chantal Cox-George: Penciptaan Robot Seks tidak Berdampak Positif Sama Sekali

LADUNI.ID, Jakarta - Menurut study yang terbit dalam Jurnal Sexual and Reproductive Health baru-baru ini menyebut bahwa penciptaan robot sextidak ada manfaatnya sama sekali, tetapi fenomena ini menjadi perdebadatan antara yang pro yang menyebut "medium" bisa menciptakan seks yang sehat.
Beberapa ilmuan yang tergabung dalam tim riset mencoba menganalisis efek diciptakannya robot seks dalam kesehatan reproduksi
"Kami mencoba menggali data dan melihatnya dari aspek kesehatan. Hasilnya, tidak berdampak positif sama sekali," kata Chantal Cox-George, dokter yang juga anggota studi dari St. George's University Hospital, seperti dilansir laman Science Alert.

Cox-George dan rekan penelitiannya berusaha menganalisis data dari sumber medis tentang dampak robot seks terhadap kesehatan reproduksi. 

Dari banyaknya jurnal yang mereka analisis, tidak ada satupun yang mendukung bahwa robot seks mampu menciptakan seks yang sehat. "Sebaliknya, robot seks kami lihat hanya untuk kepuasan semata," ujar Cox George.

Julie Carpenter, anggota peneliti dari California Polytechnic State University, menyimpulkan bahwa robot seks tidak bisa digunakan untuk riset medis. 

"Kurangnya data tentang robot ini memang tidah aneh, mengingat ini merupakan hal yang baru," ujarnya.

Menurut dia, perusahaan pembuat robot seks yang mengklaim bahwa robot aman untuk seks sehat atau terapi bagi mereka yang tidak mendapatkan pasangan adalah tidak benar. "Tidak ada bukti ilmiah bahwa berhubungan seksual dengan robot sehat," ujarnya.


sumber: Kompastekno