STIT Sunan Giri Bima, NTB

 
STIT Sunan Giri Bima, NTB

PROFIL
Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta Sunan Giri Bima yang sekarang dikenal dengan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima adalah salah satu Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta yang sedang berkembang di Kota Bima saat ini. Perguruan Tinggi ini didirikan pada tahun 1971 dan sudah berhasil mencetak alumni-alumni yang sudah tersebar di setiap instansi dan mengabdi sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing. Sebagai Perguruan Tinggi yang mencetak ilmuan-ilmuan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, STIT Sunan Giri Bima telah ikut berperan di dalam memacu pembangunan sesuai dengan bidangnya.

Visi:
STIT Sunan Giri Bima menjadi Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta terkemuka terutama di Kawasan Nusa Tenggara dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan seni yang bernafaskan Islam, mencetak ulama yang intelek dan intelektual yang ulama serta memantapkan aqidah dan akhlak menuju masyarakat madani pada tahun 2025.

Misi:

  1. Mengantarkan mahasiswa memiliki kedalaman ilmu pengetahuan agama Islam dalam berbagai disiplin ilmu, kemantapan akidah, keluhuran akhlak, dan kematangan profesionalisme;
  2. Memberikan pelayanan akademik terhadap penuntut dan penggali ilmu pengetahuan, khususnya tentang agama Islam;
  3. Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pengkajian dan penelitian ilmiah;
  4. Mendharma baktikan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni kepada masyarakat khususnya masyarakat di kawasan bagian Timur Pulau Sumbawa melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.


PROGRAM STUDI
 


ALAMAT
Jl. Sukun Karara, Kota Bima, NTB 646818
e-mail: admin@stit-sunangiribima.ac.id dan Website: stit-sunangiribima.ac.id

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi e-mail: admin@stit-sunangiribima.ac.id dan Website: stit-sunangiribima.ac.id

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.