Dianggap Sangat Berarti, Warga Sigi Biromaru Berikan Dukungan kepada NU Peduli

Dianggap Sangat Berarti, Warga Sigi Biromaru Berikan Dukungan kepada NU Peduli

Sigi Biromaru - Pemerintah Kabupaten Sigi Biromaru, Sulteng melalui Bupati Irwan Lapatta mendukung dan mengapresiasi kinerja relawan kemanusiaan Nahdatul Ulama (NU) Peduli di wilayahnya . Hal ini dilakukan pasca musibah gempa bumi dan likuifaksi yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 28 September 2018 lalu.

Dukungan ini diungkapkanya usai menemui Pengurus Pusat (PP) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU Peduli dan PWNU Provinsi Sulteng, di ruang kerjanya, Rabu (5/12) kemarin.

"Sejak 28 September lalu dari tanggap bencana, tanggap darurat dan memasuki masa recovery hingga saat ini, syukur alhamdulilah pemerintah kami mendapat dukungan mitra TNI, Polri, relawan kemanusiaan, khususnya NU Peduli telah membantu kami melalui bantuan di bidang moril, psikososial, pendidikan dan kesehatan," jelas Irwan.

Pemerintah Kabupaten Sigi Biromaru bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada NU Peduli khususnya bantuan psikososial, kesehatan, pendidikan dan partisipasi di mana membantu meringankan beban khususnya bagi warga yang terdampak bencana di sejumlah titik pengungsian wilayah Sigi Biromaru dan sekitarnya.

"Sejak pekan pertama NU Peduli telah membantu Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam membangun Hunian Sementara (Huntara) di titik pengungsian di wilayah Sigi dan Donggala. Tak hanya itu beberapa waktu lalu, alhamdulilah warga kami di sejumlah desa telah mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis,” tambanya.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada NU Peduli, semoga Allah Swt membalas kebaikan kalian. Semoga NU Peduli tetap jaya dalam membangun silahturahimi demi kebaikan serta kemaslahatan umat khususnya di Kabupaten Sigi Biromaru," terangnya.

Adapun yang hadir pada kesempatan itu Wakil Sekretaris Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdatul Ulama (LAZISNU) M Wahib, Wakil Sekretaris PP LPBI NU Yulistianto, Koordinator Wilayah NU Peduli Ustadz Irfan Abdul Gaffar.