Usai Dikukuhkan, Ansor-Banser Semarang Solid Jalankan Amanah Organisasi

Usai Dikukuhkan, Ansor-Banser Semarang Solid Jalankan Amanah Organisasi

LADUNI.ID, Semarang - Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Semarang bertekad semakin kokoh Setelah dikukuhkan beberapa waktu lalu di Pesantren Addainuriyah 2, Kecamatan Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah. 

"Saya minta Pengurus Ansor-Banser Semarang tetap Pasalnya, beban dan amanah ini harus dipikul bersama," terang Ketua GP Ansor Kota Semarang, Rahul Saiful Bahri saat sedang berjenjang dengan pengurus Ansor Kota Semarang di Kantor PCNU Kota Semarang, pada Rabu (5/12) kemarin.

Saiful mengatakan, Ansor-Banser Kota Semarang memiliki tanggung jawab besar. Selain menjaga ulama juga turut serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, salah satu yang dilakukan yaitu mengedapankan kebersamaan sesama pengolah demi agama dan negara.

"Sebagai organisasi kader, Ansor-Banser selalu setia tetap ulama, Pancasila dan NKRI. Komitmen dan kepedulian Anda semua menentukan perjalanan organisasi ini," terangnya, seperti dilansir dari NU Online, pada Kamis (6/12).

Bukan hanya itu saja, semangat perjuangan itu juga harus dibarengi dengan sikap ikhlas, tulus dan kerja keras. Ketiga hal itu, kata dia, menjadi salah satu kunci mengukir sejarah GP Ansor Kota Semarang.

"Keyakinan doa dan restu dari para kiai menjadi landasan GP Ansor Kota Semarang dalam berkhidmat kepada bangsa dan negara," tegasnya.

Rahul meminta segala bentuk hambatan dan rintangan yang ada sebagai bagian dari proses menuju keberhasilan. Kebesaran GP Ansor Kota Semarang adalah dari kemampuan mengelola organisasi tersebut.