Ansor Jatim Menjadi Percontohan, Begitulah Tekad Gus Abid

Ansor Jatim Menjadi Percontohan, Begitulah Tekad Gus Abid

LADUNI.ID, Surabaya – Tampuk Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur resmi didapuk oleh H Mohammad Abid Umar. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat GP Ansor Nomor 1.802 / PP / SK-01 / XII / 2018 tertanggal 3 Desember 2018.

Ansor dan Banser serta impinannya di kepengurusan lima tahun mendatang. "Amanah baru di GP Ansor ini selalu memiliki tantangan dan ujian yang semakin berat," terangnya saat ditemui di Surabaya, seperti dilansir dari NU Online, pada Rabu (5/12) kemarin.

Meskipun begitu, pantang bagi mantan Wakil Sekretaris Infokom PW GP Ansor Jatim ini mundur atau membuat alasan untuk tidak melakukannya. "Karena pengabdian di GP Ansor maupun NU merupakan panggilan buat kita semua, baik yang terstruktur maupun yang kultur," terang Sekretaris PW GP Ansor Jatim tahun 2017 ini.

Pihaknya menyadari kalau Ansor Wajah tahun politik. Dan sudah selayaknya Ansor secara pribadi dan dukungan pribadi seluruh kader yang terlibat dalam proses politik. “Langkah demi tahun adalah mendukung dan mensupport seluruh kader yqng ikut kontestasi politik. Sebut saja seperti caleg atau calon Dewan Perwakilan Daerah atau DPD, ”ungkapnya.

Meskipun jadi, tidak lantas menghilangkan kiprah di internal organisasi. "Untuk menjalankan organisasi dengan terus meningkatkan kaderisasi di berbagai jenjang pengkaderan atau tingkat di berbagai wilayah Jawa Timur," ungkapnya.

Menurut Pria yang pernah diamanahi sebagai ketua panitia pengadaan tanah dan bangunan kantor PW GP Ansor Jatim ini, semestinya seluruh kader untuk dapat totalitas dalam berkhidmat. “Jadikan semua amanah dengan niatan kuat sebagai media pengabdian kepada GP Ansor dan NU,” ucapnya.

Menurut Gus Abid, tidak menampai kalau untuk memuluskan niat itu akan mendesak berbagai tantangan. “Banyaknya minat yang membuat kita harus lebih daripada sesuatu yang ada. Intinya waspada,” tegasnya.

Bahkan pihaknya juga mengajak semua orang untuk kembali menjadikan GP Ansor Jatim sebagai GP Ansor terbaik di Indonesia. “Karema cukup di Jawa Timur ini merupakan rahim dari lahirnya NU dan Ansor. Singkirkan apa yang ada untuk GP Ansor yang lebih baik, ”pintanya.

Gus Abid juga mengucapkan selamat datang untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan atau dukungan untuk Ansor dan Banser di Indonesia khususnya di Jawa Timur. “Hanya dengan persatuanlah, ideologi Pancasila dan NKRI negara yang kita cintai ini dapat terus ada,” pungkasnya.