Sewindu KMNU Unila Disemarakkan dengan Beragam Acara

Sewindu KMNU Unila Disemarakkan dengan Beragam Acara

LADUNI.ID, Bandarlampung - Kegiatan peredaran memperingati selokan Hari Lahir Keluarga Besar Mahasiswa Nahdatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila) digelar oleh KMNU Unila. Dengan tema Memperkokoh dengan Perjuangan dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Membangun KMNU yang Lebih Maju, rangkaian kegiatan akan dilaksanakan di dua lokasi yang Gedung PWNU Lampung 3 Rajabasa dan di Masjid Al-Wasi'i, Unila.

Menurut Ketua Pelaksana Harlah Fitra Arif Mustofa, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai 5-9 Desember 2018 ini terdiri dari tiga kegiatan yaitu Tasyakkuran, Istighotsah (Unila Bershalawat), dan Diskusi Kebangsaan.

“Pada hari lahir yang ke-8 tahun ini, akan ada tiga rangkaian acara yaitu Tasyakuran dan Istighotsah pada tanggal 5 Desember 2018 yang dilaksanakan di Gedung PWNU 3 Rajabasa. Kemudian akan dilakukan Diskusi Kebangsaan dan Unila Bershalawat bersama Habib Abdurrahman Labib bin Ahmad Alaydrus dan KH Ahyak Al Ansori di Masjid Al Wasi'i Unila pada 8 dan 9 Desember 2018,” terang mahasiswa Pendidikan Biologi 2017 ini.

Selain itu, pihaknya juga berharap mengatur kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat KMNU dalam mendakwahkan dan melestarikan amaliah Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyah di dunia kampus khususnya Universitas Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KMNU Unila Dedi Wijayanto juga berharap dengan ke-8 tahun ini KMNU Unila akan semakin baik dan tetap berdikwah di kampus yang menantangnya semakin lama semakin berat dan beragam.

"KMNU bertekad untuk terus melestarikan amaliah Ahlussunnah wal jamaah An Nahdliyah khususnya di kampus Unila dengan tetap berpegang prinsip Islam yang Rahmatan lil Alamin," pungkas mahasiswa Ekonomi Pembangunan angkatan 2015 ini.