Bersiaplah Menghadapi Kematian

  1. Hadis:

    يَا بَنِيْ آدَمَ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُوْنَ فَعُدُّوْا أَنْفُسَكُمْ مِنَ الْمَوْتَى، وَالَّذِي نَفْسِيْ بِيَدِهِ إِنَّمَا تُوْعَدُوْنَ لَآتٍ وَمَا أَنْتُمْ بِمُعْجِزِيْنَ

    Artinya:
    "Hai Bani Adam, jika kalian berpikir maka persiapkanlah diri kalian menghadapi kematian. Demi Dzat yang dalam genggaman kekuasaan­Nya, sesungguhnya apa yang dijanjikan kepada kalian pasti akan datang dan kalian tidak akan dapat mengalahkannya."

    Asbabul Wurud:
    Sebagaimana tercantum dalam al JAmirul Kabir Dari Abu Said: "Usamah ibnu Zaid membeli seorang budak perempuan dengan harga delapan dinar sampai waktu sebulan. Rasulullah SAW bersabda: "Apakah tiada kamu heran kepada Usamah yang membeli budak sampai sebulan, bahwa Usamah itu seorang yang panjang angan-angan. Demi Dzat yang dalam genggaman kekuasaan-Nya terletak jiwaku, tiada berkedip kedua mataku melainkan aku menduga bahwa buka mataku tak akan bertemu sampai Allah mencabut nyawaku, dan tiada terangkat kedua buka mataku. kemudian aku menyangka bahwa aku meletakkannya sampai dicabut nyawaku. dan tiada aku menyuap satu suap makanan melainkan aku memakan untuk tidak menelannya sampai maut mencekikku .

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN