Kitab - Dakwatut Tammah Al-Haddad

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab179
PengarangAl-Habib Abdullah bin Alwi Al-HaddadTahun Terbit Masehi/Hijriah2000 M/1421 H
PenerbitDaar Al HawiyFan/KategoriDakwah
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Kitab Karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad.
Dakwah adalah salah satu metode atau proses untuk menyampaikan seruan kepada orang lain agar memenuhi ajakan atau seruan yang disampaikan.
Dalam islam dakwah dilakukan untuk mengenalkan Agama yang merupakan fitrah manusia yaitu Islam agar setiap insan bersedia kembali kapada fitrahnya, seperti yang diajarkan baginda Nabi Muhammad SAW melalui cara beliau dalam menyampaikan syiar islam yang Rahmat lil Alamin. Dakwah dari masa kemasa terus dilestarikan oleh umat muslim terutama para ulama, namun sebagian orang memiliki pemahaman yang kurang benar dalam berdakwah, mereka berdakwah berdasarkan sudut pandang mereka sehingga menimbulkan kesalahpahaman dan perpecahan.

Dalam hal ini para ulama berusaha untuk meluruskan kembali metode dakwah yang sesuai dengan tuntunan rosul, seperti yang dilakukan oleh Habib Abdullah bin Alawy Al Haddad la Hadramy asy Syafi’I melalui kitabnya Dakwatut Tammah wa Tadzkir al ‘Ammah.
Kitab Dakwatut Tammah ini berisi pembahasan tentang dakwah yang sesuai dengan tuntunan Rosulullah SAW. Musonnif membahas secara lengkap tentang semua hal penting dalam dakwah seperti tujuan dakwah, keutamaan dakwah, kewajiban dakwah dan seterusnya.
Secara garis besar kitab memiliki ketebalan 303 halaman dengan jumlah bab 8 yang ditulis dengan istilah Ash Shonfu. Kitab ini cocok dibaca oleh semua umat musllim terutama para pemuka agama, agar dapat mengetahui keutamaan dalam berdakwah. Semoga kita semua selalu dalam lindungan rahmat-Nya Aamiin.
Nasehat dan peringatan kepada semua lapisan masyarakat yang oleh Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad dibagi menjadi delapan golongan.

1. Kaum Alim seperti Ulama, Asatidz dan guru-guru

2. Kaum Abid seperti Sufi, ahli Zuhud dan Musafir

3. Kaum pejabat seperti Presiden, Raja, Menteri, Anggota Dewan dan PNS

4. Kaum pekerja, seperti pengusaha dan karyawan perusahaan

5. Kaum lemah seperti para fakir, hamba sahaya, musafir dan pengemis

6. Kaum pengikut, yakni yang mengikuti orangtua atau suaminya

7. Kaum bingung, yakni orang-orang awam yang taat namun masih bermaksiat

8. Kaum merugi, yakni mereka yang belum memenuhi ajakan Islam

 

Terimakasih telah membaca Kitab DAKWATUT TAMMAH  di web Laduni.ID, semoga bermanfaat, dan silahkan lihat di daftar isi kami untuk mencari kitab kitab yang lain dan apabila ada kitab yang anda cari tidak ada di web ini silahkan tinggalkan komentar, insya allah akan kami lengkapi.
Salam sukses dari kami....

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab :   DAKWATUT TAMMAH    (PDF)
Tebal           :   303 halaman (PDF)

Sumber: Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!