Kitab Al-Ittijahul Ilmani fi Ulumil Qur'an

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab18
PengarangDr. Ahmad Muhammad al FadhilTahun Terbit Masehi/Hijriah2008 M/1428 h
PenerbitAlmosahm (www.almosahm.blogspot.com)Fan/KategoriUlumul Qur'an
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

 Kitab Al-Ittijahul Ilmani fi Ulumil Qur'an adalah buah karya dari pemikiran Dr. Ahmad Muhammad al Fadhil tentang dalam bidang Ulum Al- Qur’an konteporer. Kitab ini merupakan hasil penelitian beliau menyelesaikan gelar PhD atau Pendidikan S3. Inisiatif penelitian muncul setelah beliau membaca sudah  banyak bermunculan literatur teks maupun buku yang menyimpang dari Al Qur’an sehingga merasa perlu untuk menyusun lteratur yang komperhensif tentang ilmu Al Qur’an yang benar  karena merupakan keilmuan yang sangat penting, sama halnya prinsip ilmu fiqh untuk hukum fiqh.

Di dalam muqoddimah kitab, penulis menjelaskan bahwa pentingnya melakukan penelitan ini didasari oleh beberapa hal yang diantaranya, pertama minimnya tren literatur dan studi yang memadai dana menghimpun keterpaduan ulumul Qur’an dan yang kedua globalisasi dari tangan barat sudah mulai mengaraka pada islam dan keilmuannya. Dengan beberapa alas an itulah karya ini perlu ditulis sebagai bentuk sikap beliau. Secara garis besar kitab ini memuat 3 bab besar yang setiap babnya meiliki 3 sampai 4 pasal. Kitab ditulis dalam bentuk narasi dan gaya bahasa yang mudah dipahami.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Al-Ittijahul Ilmani Fi Ulumil Qur’an yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan Sampaikan bisa bermanfaat.

 


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!