Kitab - Tajrid Al- Sharih Li Ahaditsi Al jami'i al shohih

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab182
PengarangZainuddin Abi al-Abbas Ahmad bin Abdi al-Lathif al-Zabidi.Tahun Terbit Masehi/Hijriah2009 M/1430 H
PenerbitMuassisah Ar Risalah NasyirunFan/KategoriHadist
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Ringkasan kitab shohih Al Bukhori. Karya Zainuddin Abi al-Abbas Ahmad bin Abdi al-Lathif al-Zabidi.
Beliau adalah seorang ulama yang berasal dari Yaman. Dalam muqaddimah dijelaskan Kitab ini merupakan kitab hadits yang di cuplik dari kitab Fathul bari Syarah shohih Bukhori, dalam muqaddimah juga dijelaskan, kitab ini  bersinergi dengan kitab shohih Bukhori, shohih muslim dan shohih Ahmad, dan susunan babnya pun sangat mirip dengan ketiga kitab tersebut, tentunya kualitas haditsnya pun juga tidak kalah shohihnya dengan kitab tersebut.

Isi kitab Tajrid Al -Sharih sangat simple dan padat, jadi untuk mempelajari kitab ini perlu bimbingan seorang guru atau ustadz. Kitab ini disebut sebagai salah satu kitab mulia, karena didalamnya hanya disebutkan daftar hadits hadits yang bersanad sampai dengan Rasulullah Shalallahu’alaihi Wa Sallam.
Dan hadits hadits Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wa Sallam, merupakan petunjuk ke dua setelah Al Quran, dan kita sebagai umat muslim dianjurkan untuk mengamalkan apa  yang sudah disabdakan oleh Rasulullah Shalallahu’alaihi Wa Sallam.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab TAJRID AL- SHARIH, yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat.

 

 

IDENTITAS KITAB:
Judul Kitab :  TAJRID AL- SHARIH   (PDF)
Tebal           :  768 halaman (PDF)

Sumber : Kitab Islam Lengkap


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!