Kitab Mukhtashor Jiddan (Dengan Terjemah dan Makna Pesantren)

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab225
PengarangAs-Sayyid Ahmad bin Zaini DahlanTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitIsyfa' LanaFan/KategoriBahasa (Nahwu & Shorof)
Download Kitab Tidak tersedia Informasi buku tersebut dapat diperoleh di : Pesan via WA 0819-3704-6356 Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh

MUKHTASHOR JIDDAN
(Dengan Terjemah dan Makna Pesantren)

Penulis : As-Sayyid Ahmad bin Zaini Dahlan
Penerbit : Isyfa' Lana
Kertas : HVS/ Hard Cover
Tebal : iv + 160 Hlm
Ukuran : 16 x 24 Cm.

Harga : Rp. 45.000

Ilmu Nahwu adalah sebuah disiplin ilmu yang dengannya dapat mengetahui kata demi kata dalam bahasa arab dari sudut pandang i'robnya. Ilmu nahwu mempunyai peranan yang sangat penting dalam penguasaan bahasa Arab, bahkan ulama menyebut sebagai bapaknya ilmu (abul ilmi).

Bagi kalangan santri, belajar ilmu nahwu dan shorof adalah wajib hukumnya karena ilmu tersebut sebagai alat untuk bisa membaca, memahami kitab-kitab kuning serta sebagai induk daripada ilmu-ilmu yang lain seperti ilmu balaghah, mantiq dan arudl

Mukhtashor Jiddan adalah kitab tentang ilmu nahwu karya Syeikh Zaini Dahlan, kitab ini yang mensyarahi atau menjelaskan matan al-Jurumiyyah karya Syeikh al-Imam as-Shonhaji.

Sudah sangat masyhur bahwa al-Jurumiyah adalah kitab nahwu dasar bagi para penuntut ilmu, yang digunakan sebagai mata pelajaran wajib yang dikaji oleh mayoritas pondok pesantren salaf di Indonesia.

Pesan via WA 0819-3704-6356

Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!