Kitab Adabud Dunya wad Din

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab23
PengarangImam Abi Hasan Ali bin Muhammad bin al Basri al MawardiTahun Terbit Masehi/Hijriah1879 M (S)/1299 H
PenerbitMatbah Al JawaibFan/KategoriTasawwuf
Download Kitab Download Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

  Kitab Adabud Dunya wad Din merupakan kitab fan Tasawuf  dan Akhlaq. Kitab ini ditulis oleh Imam Abi Hasan Ali bin Muhammad bin al Basri al Mawardi. Karya agung ini menjelaskan tentang persoalan ahklaq dan etika kehidupan dunia dan beragama.
Lebih spesifik lagi kitab ini menjelaskan tentang etika beragama yakni tentang ritual ibadah kepada Allah baik secara dhohir atau bathin dan juga etika berhubungan dengan sesama dan alam semesta. Tidak hanya tentang hakikat dan ragamnya tapi juga tentang praktiknya serta tujuan dari penerapanya.

Sebagaimana karakteristik kitab-kitab salaf yakni memberikan penjelasan dalil-dalil al Qur’an dan hadist secara literal, penulis juga memberikan penjelasan secara filosofis ditambah dengan keindahan sastra serta diperkuat oleh pandangan para ulama shaleh dan wara’. Dengan membaca kitab ini penulis mengajak para pembaca untuk bisa menemukan makna sejati dari keindahan akhlaq dan etika Islam, sehingga diharapkan mampu mendorong pembaca untuk mempraktikkannya dengan antusias demi meraih kebahagian yang hakiki. Ditambah lagi penulis banyak memberikan cerita-cerita sarat hikmah dan syair-syair pembangun jiwa yang kaya akan sastra dan makna.  Secara garis besar kitab ini berisi sekitar 280-an halaman yang terdiri dari pembukaan, 5 bab pokok dan penutup.

Baik, itu tadi sekilas resensi dari kitab Adabud Dunya Wad Din,  yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang sudah dibagikan dan Sampaikan bisa bermanfaat.


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!