kitab Al-Yaqut An-Nafis ( Terjemah)

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab257
PengarangAl-Habib Ahmad bin Umar Asy-SyatiriTahun Terbit Masehi/Hijriah-/-
PenerbitKota IlmuFan/KategoriFiqh
Download Kitab Tidak tersedia Informasi buku tersebut dapat diperoleh di : Pesan di 0819-3704-6356 atau klik http://bit.ly/Salafsoleh

(Fiqh Lengkap Madzhab Syafi'i, Mengupas Tuntas Kaidah-Kaidah Dasar Hukum Islam)

Al-Habib Abdullah bin Umar As-Syathiriy salah satu pakar ilmu fiqh di kota Tarim yang telah mengajar fiqh selama lebih dari 50 tahun di Rubath Tarim berinisiatif untuk mengumpulkan pembahasan ilmu fiqih yang lengkap dan ringkas untuk membantu para santri agar mereka menghapal dan memahaminya dengan mudah.
Maka beliau pun memerintah al-Habib Ahmad bin Umar as-Syatiriy salah satu murid beliau yang juga ahli dalam ilmu fiqh untuk menyusun buku fiqh dalam madzhab syafi'i yang ringkas namun lengkap, sehingga beliau menulisnya dengan baik dan tersusunlah kitab Al-Yaqut An-Nafis ini.

Buku yang ringkas ini telah menjadi rujukan bagi para penuntut ilmu dan pedoman bagi para pengajar dalam memahami dan mengajarkan ilmu fiqh madzhab syafi'i di berbagai madrasah dan pondok pesantren. Meski ringkas, namun kandungan buku ini cukup lengkap, yang mencakup bab: ibadah, Mu'alamalah (jual-beli), Munakahah (pernikahan), jinayah (kriminalitas) serta hal-hal penting lainnya dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Pada setiap sub babnya, Sang penulis memberikan definisi menurut bahasa maupun syariat, juga menyebutkan berbagai rukun, syarat maupun contohnya yang disusun dengan literatur ilmu fiqh yang terperinci dan kompleks, menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Tak hanya itu, buku ini juga disertai dengan beberapa keterangan yang menjelaskan sebagian kalimat yang perlu untuk dijelaskan, agar mudah dipahami oleh para pembacanya.

 

Penulis          : Al-Habib Ahmad bin Umar Asy-Syatiri
Penerjemah : Muhammad al-Haddad
Penerbit        : Kota Ilmu
Kertas            : Bookpaper/ Soft Cover
Ukuran          : 21 x 14,5 cm
Tebal              : 464 Hlm.

Harga : Rp. 70.000

Pesan via WA: 0819-3704-6356
Atau klik : http://bit.ly/Salafsoleh


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!